oleh

Gandeng Puskesmas Pondok Cabe, Kabinda Banten Sebut 360 Dosis Vaksin Covid-19 Tersalurkan

Tangerangcorner.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir di Jalan Kubis Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Tangsel dalam upaya mengejar herd immunity, Rabu (24/11/2021).

Kerjasama BIN Daerah Banten dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir  ini, selain melakukan vaksinasi Covid-19 juga meminta agar pihak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan PPKM.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan masyarakat di Kota Tangsel harus melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal itu, menurut Cahyono dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan herd immunity.“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” kata Cahyono.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19, walaupun Tangsel sudah cukup baik, namun masih ada warga yang belum tervaksin.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin. Hari ini sebanyak 360 dosis vaksin tersalurkan,” jelas Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Cahyono juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Pemerintah menginginkan kita terbentuk herd immunity, herd immunity itu adalah kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin,” katanya

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed