oleh

Garuda Tunda Penerbangan di Bali dan Lombok

Tangerang – PT Garuda Indonesia memastikan masih melakukan penundaan penerbangan pesawat dari dan menuju Bali dan Lombok, hal itu sesuai dengan Notification to Airman/Notam No. A4242/17 dan adanya erupsi Gunung Agung sejak (26/11), kemarin.

“Sehubungan dengan erupsi Gunung Agung pada tanggal (26/11/2017), lalu dan diterbitkannya Notofication to Air man penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, maka seluruh penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Bali & Lombok hingga Selasa (28/11), kembali dibatalkan,” terang Pelaksana Harian VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, Selasa (28/11), saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pembatalan penerbangan di Lombok dan Bali tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek safety dalam operasional penerbangan Garuda indonesia.“Khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat beresiko terhadap keselamatan penerbangan,” jelas dia.

Tercatat ada 117 penerbangan Garuda Indonesia yang akan dibatalkan pasca peningkatan sebaran abu vulkanik erupsi Gunung Agung tersebut.

“Dengan demikian total penerbangan Garuda Indonesia yang terdampak sejak peningkatkan sebaran abu vulkanik erupsi Gunung Agung pada Minggu (26/11) hingga, Selasa (28/11) ini adalah sebanyak 223 penerbangan terdiri dari 183 penerbangan dari dan menuju Bali, dan 40 penerbangan dari dan menuju Lombok,” bilang Hengki.(han)