oleh

Giant Adakan Diskusi Parenting “Gadget 101 For Kids”

Pondok Aren – Dalam memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November 2017 yang lalu . Giant mengadakan puncak acara Giant Faunatic Drawing Competition dan diskusi parenting pada Rabu, 22 November 2017 di Giant Ekstra CBD Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Diskusi parenting dengan tema “Gadget 101 For Kids” dengan pembicara Elizabeth Santosa selaku Psikolog dan Penulis “Raising Children in Digital Era” serta sekligus Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Perkembangan teknologi sangat dinamis membuat para orang tua harus pintar dan cermat dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak. Penggunaan gadget dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak,” jelas Tony Mampuk, GM Coorporate Affairs Giant.

Hal senada juga diungkapkan Elizabeth Santosa selaku Psikolog. “Konsistensi dan tanggung jawab pengunaan gadget harus menjadi perhatian serius dari orang tua terhadap anaknya. Buat  aturan yang disepakati antara anak dan orang tua dalam penggunaan gadget,” papar Elizabeth yang menyayangkan anak-anak generasi melenial atau generasu “Y” susah bersosialisai kepada teman dan lingkungan sekitar secara langsung.

Lebih lanjut Elizabeth mengatakan, generasi melenial atau generasi net lebih suka dengan cara-cara yang mudah dicapai, tanpa harus tahu dari mana sebuah keinginan itu berproses. Mereka lebih suka yang praktis dan cepat, kritis, kebebasan, percaya diri dan digital native.

“Kalo sudah begitu, orang tua wajib duduk bareng dan diskusi dengan anak. Dan menyarankan agar orang tua membuat planning kegiatan- kegiatan positif, sehingga anak bisa melupakan gadgetnya, walau hanya beberapa menit saja,” ujar Elizabeth yang meng-off-kan gadget kepada anaknya dari hari Senin sampai Sabtu.

Diskusi parenting yang berjalan seru dan asik itu, dibanjiri berbagai pertanyaan – pertanyan menarik peserta. Sedangkan untuk Giant Faunatic Drawing Competition,dari 313 peserta dari 48 sekolah di Jabodetabek, sebanyak 10 anak dengan gambar terbaik mendapatkan total hadiah Rp 30 juta.