oleh

GIS 2 Serpong Luluskan 52 Siswa Angkatan Pertama

Setu – Global Islamic School (GIS) 2 Serpong melaksanakan kegiatan Wisuda dan Tasyakuran Pelepasan Siswa Kelas IX SMP dan XII SMA Angkatan Pertama Tahun 2017 di Auditorium GIS 2 Serpong, Sabtu, (20/5).

Angkatan Perdana GIS 2 Serpong meluluskan sebanyak 52 siswa dengan rincian SMP 16 Siswa dan SMA 36 Siswa. Kegiatan yang dihadiri oleh orang tua murid ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan kali ini yakni “Beriman dalam Ilmu dan Berilmu dalam Iman”. Tujuan tema tersebut yakni bahwa dalam diri setiap siswa kelak bisa memiliki ilmu yang juga dilandasi dengan iman, jadi ilmu tersebut tidak hanya membuat sombong dan ada iman yang menundukannya.

“Ilmu sebagai dasar keilmuan dan iman sebagai dasar keagamaan akan membuat kita dan para siswa tidak akan tertinggal, jadi mereka akan memiliki ilmu dan iman yang baik,” jelas Swandaru, M.Pd, Kepala Sekolah SMP GIS 2 Serpong.

Rangkaian acara dimulai dengan para siswa yang akan dilepas memasuki auditorium GIS 2 Serpong yang dipandu oleh pasukan pengibar bendera dan Pramuka. Acara di buka dengan sambutan dari Plt Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono dan kemudian dilanjutkan dengan  sambutan direksi dan kepala sekolah. Acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan multiple intelegences kepada siswa.

Ditambahkan Swandaru bahwa kelulusan perdana di GIS 2 Serpong ini menjadi sebuah pioneer dan tonggak sejarah untuk GIS 2 kedepan. Kalau lulusan perdana ini memiliki predikat baik dalam sisi keilmuan dan keimanan, insyallah ke depan GIS 2 Serpong akan menghasilkan lulusan yang bagik dan bagus.

“Dengan lulusnya siswa perdana di GIS 2 Serpong diharapkan mereka memiliki bekal kelilmuan yang bagus dan tetap bisa menjaga iman kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya. (adh)