oleh

Goes To Campus Sekolah Desain Kembali Mendapat Antusias Yang Baik

Ciputat – Setelah berjalan selama 2 tahun dengan makin banyaknya antusias pemuda terhadap desain, Sekolah Desain akhirnya membuka program “Goes to Campus”, dimana program ini adalah wujud dari antusias para pemuda yang ingin belajar desain dari lingkup kampus sendiri.

Universitas Muhammadiyah Jakarta, adalah Kampus pertama yang dikunjungi Sekolah desain untuk program goes to campus ini, Sabtu (4/11) lalu.

Kunjungan Sekolah Desain adalah Workshop tentang Adobe Photoshop dengan pemateri yang professional dibidangnya yakni Maya Asoka Begum sebagai professional dalam dunia desain grafis, masih sama dengan program sekolah desain lainnya.

Sebanyak 120 peserta antusias mengikuti workshop dari Sekolah Desain ini. Tak hanya mahasiswa saja yang mengikuti workshop, beberapa dosen pun antusias mengikuti workshop.

“Workshop ini digelar secara gratis, karena tujuan utama dari sekolah desain yakni berdiri atas dasar social oriented. Materi yang diberikan yakni materi poster dan typograph,” ujar Saka Arul Kusuma, pendiri Sekolah Desain.

Lanjutnya, seorang pemuda harus mempunyai kapasitas dan potensi yang harus secepatnya ditingkatkan. Menurutnya, jika apa yang sudah menjadi passion harus dijalankan dengan baik serta menjadi pemuda yang beda.

“Sebagai seorang pemuda, harusnya kita bisa membangun kapasitas diri dari sekarang, lakukan apa yang kita sukai, apa yang menjadi passion kita. Manusia itu tercipta dari tanah, sebagai mana harga tanah hari ini terus naik, sudah seharusnya seperti itu pula kapasitas dan potensi diri terus ditingkatkan dan dinaikan, jadilah muda dan beda,” jelasnya.

Saka pun, berharap dengan diadakannya “Goes to Campus” ini dapat meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat bermanfaay bagi masyarakar sekitar.

“Sekolah Desain ini adalah produk anak negeri, sebagai bentuk ekspresi kecintaan kami pada Indonesia. Kami fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pemudanya, membentuk keindahan karakter dan akhlaknya. Mungkin ini hanya ide dan gagasan kecil, tapi semoga bias bermanfaat untuk orang orang sekitar,” papar Saka.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti workshop Sekolah Desain, Nasibah Azzahra mengatakan, dengan adanya workshop dari Sekolah Desain menjadi ilmu yang berharga untuk dirinya dan pengalaman yang sangat berharga.

“Sangat membuka wawasan saya tentang desain. Terima kasih untuk ilmu dan pengalaman yang bermanfaatnya, sukses terus untuk Sekolah Desain,” tutur Azzahra. (lan)