oleh

GP Ansor & Aice Group Perkuat Ekonomi Pesantren dan Masyarakat Lawan Covid-19

Tangerangcorner.com – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group melaksanakan disinfektasi area perumahan, pesantren, masjid yang berada di berbagai titik sekitar masyarakat ekonomi menengah bawah di daerah penyangga kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dua lembaga tersebut juga membagikan berbagai paket bahan kehidupan pokok dan masker kepada kalangan masyarakat ekonomi lemah. GP Ansor menyatakan bahwa gerakan bersama Aice tersebut adalah bagian dari misi kemanusiaan jangka panjang dalam melawan pandemi Covid-19 dan kemiskinan yang makin meningkat di berbagai wilayah Indonesia.

“GP Ansor makin meyakini bahwa sinergi antara masyarakat, pemerintah dan sektor swasta harus cepat ditingkatkan. Masyarakat akar rumput mengalami kesusahan hidup luar biasa akibat anjloknya perekonomian sektor informal dalam masa pandemi ini. Kami menyasar komunitas pesantren dan berbagai wilayah warga ekonomi lemah sebagai titik berat dari misi kemanusiaan bersama ini,” tegas Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam kesempatan jumpa pers virtual bersama Aice Group pada aksi simbolik donasi di lima titik Pesantren wilayah Cikarang pada Sabtu (27/6) lalu.
Kegiatan berupa penyemprotan disinfektan, pembagian bahan pokok, masker berkualitas, serta es krim yang digelar tersebut, diharapkan menjadi stimulus untuk memastikan keselamatan dan ketahanan masyarakat bawah yang beresiko tertular dalam pola interaksi sosial yang tinggi.

Seperti diketahui, berbagai aktivitas dalam lembaga pendidikan, aktifitas ekonomi informal seperti perdagangan dan jasa, pasar, serta tenaga kerja di kawasan industri yang padat, sudah menjadi titik baru dalam pola penyebaran virus sejak dimulainya tatanan kehidupan New Normal beberapa waktu ini.
Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group menambahkan akan menjalankan kampanye panjang misi kemanusiaan ini bersama GP Ansor dalam mendukung Pemerintah melawan Covid 19.

“Kombinasi kerjasama yang intensif, persistensi gerakan sumbangan yang tepat sasaran dan pendekatan sosial yang edukatif serta keceriaan yang dibawa lewat es krim kami yakini akan meningkatkan daya tahan masyarakat melawan virus ini,” ungkap Sylvana. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed