oleh

Graduation Day TK dan SD Binus School Serpong Luluskan 329 Siswa

Serpong – Binus School Serpong mengantarkan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 135 orang dan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 194 anak untuk memasuki jenjang tingkat SD dan SMP dengan mengadakan upacara kelulusan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh orangtua murid termasuk salah satunya yakni Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia ke-6 di Sjuman Hall Binus School, Kamis (8/6).

Upacara kelulusan ini diadakan sebagai sebuah tanda bagi siswa-siswi Binus School Serpong bahwa mereka perlu untuk berkembang dan menyesuaikan diri dengan tuntutan di jenjang yang akan mereka masuki.

Elsie L. Bait, Kepala Sekolah Binus School Serpong mengatakan bahwa kelulusan menandakan kesiapan untuk tantangan yang lebih besar. Siswa-siswi Binus School Serpong telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa selama menempuh pendidikan di sini.

“Sehingga saya yakin mereka akan menunjukkan performa yang sama bahkan lebih baik lagi. Kita sebagai guru sangat bangga ketika mereka berada di bangku SD maupun SMP nanti. Saya harap ke depannya mereka selalu sepenuh hati dalam menggapai cita-citanya,” ungkapnya.

Mengangkat tema “A World of Possibilities Awaits” yang berarti Dunia dengan Banyak Peluang yang Menanti, Binus School Serpong hendak mengatakan kepada murid-muridnya bahwa apapun minat dan bakat yang mereka miliki kembangkan dan buatlah dunia kagum dengan itu.

Sesuai dengan semboyan Binus School Serpong yakni Temukan Bakatmu dan Raih Masa Depan yang Lebih Baik, sebagai sebuah badan pendidikan Binus School Serpong tidak ingin generasi penerus bangsa ini hanya terfokus pada bidang akademis saja. Akan tetapi segala hal apabila dilakukan dengan serius akan membuka jalan ke masa depan yang lebih baik.

Upacara kelulusan ini diisi dengan penampilan dari para siswa-siswi yang lulus. Adapun penampilan mereka ini bertujuan untuk meyakinkan para orangtua bahwa mereka sudah siap untuk menjajaki tahap berikutnya.

Upacara kelulusan merupakan momen yang berharga bagi siswa-siswi, orangtua, dan pihak sekolah. Binus School Serpong percaya bahwa para lulusan mempunyai bekal yang cukup untuk membuka peluang bagi cita-cita mereka sendiri dan menjadi berguna bagi bangsa Indonesia. (adh)