oleh

Ground Breaking Gedung Baru Extension Ciputra Hospital Citra Raya

Tangerangcorner.com – Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang melakukan Groundbreaking pembangunan Gedung Extension pada hari Kamis, 10 Desember 2020 guna memperluas kapasitas pelayanan rumah sakit.

“Kami bersyukur karena Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang Kesehatan, khususnya di kabupaten Tangerang, wilayah Banten ini. Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit kami yang pertama, yang telah beroperasi sejak 1 November 2011. Dengan berjalannya waktu, setelah 9 tahun beroperasi dan telah dikenal luas di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Propinsi Banten, ruang yang tersedia pun dirasakan sudah sangat terbatas sehingga perlu dibangun Gedung Extension ini,” ujar Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata.

“Kami mendukung penuh inisiatif dan upaya Direktur PT Citra Raya Medika dan Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang terkait pembangunan Gedung Extension ini serta memperluas kapasitas dan jenis pelayanan kesehatan yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” lanjut Budiarsa.

Gedung Extension yang akan dibangun terdiri dari 1 lantai semi basement, dan 4 lantai ke atas dengan total luas bangunan 11.473 m2, sehingga bila gedung ini telah diselesaikan, keseluruhan bangunan akan menjadi 22.940 m2.

“Ditargetkan seluruhnya dapat diselesaikan hingga siap melayani pasien dalam satu kesatuan dengan Gedung Utama yang ada pada bulan Juli 2022,” ujar Veimeirawaty Kusnadi, Direktur PT Citra Raya Medika dalam sambutannya.

Direktur Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang dr. Ridwan Tjahjadi Lembong menjelaskan gedung extension yang dibangun di samping Gedung Utama ini akan menambah jumlah ruang poliklinik spesialis dan subspesialis, memperluas area IGD, Radiologi dan sarana penunjang medik lainnya, termasuk ruang hemodialisa, rehabilitasi medik, kamar bedah, serta menambah kapasitas tempat tidur ruang perawatan yang biasa, ruang isolasi, maupun intensif care (ICU/PICU/NICU dan HCU).

Selain penambahan kapasitas, Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang juga akan memperluas dan mengembangkan pelayanan seiring dengan berkembangnya berbagai kasus kesehatan dan kebutuhan  masyarakat, termasuk penanganan kecelakaan kerja dan kesehatan kerja mengingat lokasi Ciputra Hospital yang dikelilingi oleh kawasan industri.

“Kami akan memperkuat beberapa centre of excellence, untuk pelayanan ibu dan anak, akan ada subspesialis intensif bayi (NICU), poliklinik ibu dan anak dengan suasana yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan sang ibu dan anak dengan ruang tunggu yang terpisah untuk anak yang sehat dan yang sakit,  lalu untuk trauma centre, rencananya akan ada pusat luka bakar dan layanan ambulance dan IGD yang siaga 24 jam, untuk cancer center akan didukung oleh subspesialis onkologi yang lengkap dengan fasilitas kemoterapi yang lebih luas dan nyaman, dan serta  beberapa layanan lain nya al. endoskopi untuk gangguan saluran cerna, dan laparoskopi  untuk tindakan bedah minimal invasive, dengan harapan agar Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang dapat menjadi solusi dan menjawab kebutuhan akan pelayanan Kesehatan yang terus berkembang di masyarakat,” kata dr. Ridwan.

Hal tersebut juga sejalan dengan moto “Care for your Health and Happiness“, dimana Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang berkomitmen untuk terus menyediakan layanan kesehatan yang handal dan pelayanan yang unggul, dan selalu siap melayani pasien tanpa henti. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed