oleh

Gubernur DKI Jakarta Acungkan Jempol ke Siswa MA Soebono Mantofani

Ciputat – Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober memiliki arti dan makna yang penting bagi kalangan santri sendiri dan segenap elemen bangsa.

Dalam sejarah, peran mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Mereka ikut merebut Indonesia, membangun Indonesia dan mempertahankan NKRI.

Sejak ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional pada tahun 2015 lalu, menjadi refleksi bagi golongan santri dan bangsa untuk mengingat kembali sejarah perjuangan kaum pondok pesantren dalam berjuang melawan penjajah.

Pada 22 Oktober lalu, Islam Nusantara Center menggelar Santri of The Year yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Galeri Nasional Indonesia, Jalan Merdeka Timur No.14, Gambir, Jakarta Pusat.

Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam pagelaran ini dilangsungkan beberapa pertunjukan yang dibawakan oleh santri-santri.

Namun, ada hal yang membanggakan. Ada siswa MA Soebono Mantofani yang diberikan kehormatan untuk bertilawah. Zidan Ahmad Alfaien siswa dari MA Soebono Mantofani kelas XII IPS unjuk kebolehannya dalam bertilawah dan juga Nia Sania yang menjadi saritilawah.

Zidan mendapat sambutan luar biasa, setelah bertilawah dihadapan tamu undangan. Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memberikan jempolnya kepada Zidan.

Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani merasa sangat bangga melihat anak didiknya mampu menampilkan yang terbaik di hadapan ratusan tamu undangan.

“Yang jelas bahagia luar biasa bisa jadi bagian pengisi acara. Apalagi tilawahnya kan jadi pusat perhatian, pembuka acara baca ayat al qur-an yang emang gak boleh salah toh,” ujar Linda.

Linda pun, menangis haru ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan jempol kepada anak didiknya.

“Pak Anies langsung kasih jempol pas selesai, anak saya tilawah. Saya sampai nangis haru, saking gembiranya,” ungkapnya. (lan)