oleh

Gunawan Juara MMA Indonesia One Pride Berbagi Bersama Anak Jalanan

Serpong – Gunawan yang baru saja di karuniai anak ke-2 ini, kembali menggelar aksi sukarela bertajuk “Bermain, berlatih dan belajar bersama anak jalanan” di Saung Cie-Cie, Taman Kota 1 BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 20 Januari 2018.

Juara Mixed Martial Arts (MMA)   Indonesia One Pride ini kembali terpanggil untuk menyadarkan dirinya bahwa latar belakang hidupnya berasal dari anak jalanan. Dan setelah memberikan ilmu pertahanan diri dasar, Gunawan juga memberikan santunan kepada 20 anak jalanan yang kebetulan adalah anak yatim.

Gunawan mengatakan bahwa moment ini sangat menginspirasi dirinya, mengingat ia akan fokus untuk mempertahankan gelar juaranya pada 10 Februari 2018 mendatang.

“Ini menjadi moment yang rutin saya gelar, dahulu saya juga berasal dari anak jalanan. Saya percaya, bahwa doa dari anak jalanan dan anak yatim adalah doa yang selalu diwujudkan oleh Allah SWT, apalagi ini tentang mempertahankan sabuk juara saya. Saya justru akan ikhlas jika sabuk saya di rebut oleh anak yatim, dan target saya kedepan adalah membawa nama Indonesia masuk dalam ajang bergengsi Ultimate Fighting Championship (UFC),” ujar Gunawan

Selain itu Gunawan juga menambahkan bahwa mengajarkan anak jalanan tentang melindungi diri juga merupakan suatu hal yang penting

“Memberikan tehnik dasar pertahanan diri bagi anak jalanan pada usia dini merupakan sebuah hal yang penting, jika kita melihat kasus-kasus pelecehan dan bullying, kebanyakan korbannya adalah mereka ini, dan saya sangat peduli dan paham betul mengenai hidup di jalanan kerasnya itu seperti apa,” tambahnya

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Taman Kota 1 BSD City merasa terkejut dengan kedatangan juara nasional tarung bebas MMA ke Taman Kota 1.

“Kebetulan saya seneng nonton TV acara olahraga, salah satunya program MMA Indonesia di salah satu TV swasta, pas Gunawan datang dengan managernya saya sempat kaget, sosoknya yang sederhana ini sangat peduli terhadap anak yatim dan juga anak jalanan, makanya saya menyempatkan diri untuk foto bersama. Di taman kota, atlet merupakan sosok idola, kalo artis mah sudah biasa,” ucap Ali.(rtb)