oleh

Hari Bhayangkara, Polri Gelar Bakti Kesehatan

Banten – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017, Mabes Polri menggelar giat bakti kesehatan yang digelar di SDN Malangtengah III, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (07/07/2017).

Ribuan warga yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Bogor, Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan daerah lainnya, begitu antusias untuk mendapatkan ragam kegiatan kesehatan dan bazaar murah.

Giat kesehatan itu mencakup diantaranya bedah minor, khitan massal, donor darah, laboratorium, poli gigi, kesehatan umum, layanan KB, hingga bazaar murah dan kupon-kupon yang penuh dengan hadiah. Sementara, untuk tim medisnya berasal dari Polri, TNI serta Yayasan Tsu Zhi.

Salah seorang warga yang anaknya jadi peserta khitan, Mira Hayati (39), mengatakan kalau dirinya sangat terbantu dengan diadakannya giat bakti kesehatan ini.

Pasalnya, dengan khitanan massal gratis ini, dirinya dapat mengalihkan anggaran untuk khitan ke anggaran rumah tangga lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak polisi yang mengadakan kegiatan sosial seperti ini,” kata wanita yang berdomosili di Legok ini.

Data yang didapatkan di lapangan, untuk khitanan massal di target 200 orang. “Target kita sih 200 peserta khitan. Tapi melihat antusiasnya seperti ini, sepertinya bisa dua hingga tiga kali lipat nih,” kata petugas register khitan.

Begitu juga untuk target donor darah, pihak panitia yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang menargetkan 250 peserta donor.(rls)