oleh

Hingga Desember 2021, Pemkot Tangsel Targetkan 900 Ribu Warga Tervaksinasi Covid-19

Tangerangcorner.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, menargetkan 900 ribu warganya tervaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021. Untuk itu, ditargetkan setiap harinya 5000 warga ber KTP dan bertempat tinggal di Tangsel, divaksin hingga terpenuhinya target tersebut.

“Kalau vaksinnya lancar dari Kemenkes dan kita terus dikasih kepercayaan Insya Allah 900 ribu tercapai di bulan Desember,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di Auditorium Universitas Pamulang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa 29 Juni 2021.

Dia menyebutkan, sampai saat ini sudah 150 ribu warga Tangsel, menerima vaksin Covid-19 sejak awal pelaksanaannya.  “Sekarang 150 ribu. Hari ini target kita 35 ribu. Dan kedepan 5.000 penerima vaksin per hari yang dilaksanakan di puskesmas – Puskesmas,” ucap Pilar Saga.

Sementara, dia memastikan untuk mengejar target tersebut, tenaga vaksinator yang berasal dari puskesmas – puskesmas di Tangsel, akan diperkuat dengan tenaga kesehatan yang bersumber dari lembaga pendidikan kesehatan yang ada di Tangsel.

“Kami prinsipnya nakes siap, karena dibantu sama IDI sama PPNI, bidan, sekolah kesehatan juga support. Pada prinsipnya optimis, karena ini target yang harus dikejar 900 ribu di Desember,” tegasnya. (Han)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed