oleh

HIPMI Cabang Kota Tangerang Adakan Vaksin Covid-19 ke Warga

Tangerangcorner.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Tangerang menyelenggarakan vaksinasi dengan menyediakan 1000 dosis. Dilaksanakan di area sport center Golf Modernland jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac,  Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Ketua HIPMI Cabang Kota Tangerang Abas Kurnia Akbar menerangkan, vaksinasi diikuti oleh warga sekitar dengan tujuan membantu percepatan herd immunity di Kota Tangerang seiring gencarnya program vaksinasi oleh Pemkot Tangerang.

“Vaksinasi ini diikuti warga baik yang dosis satu maupun dua, ini merupakan bentuk partisipasi kami mendukung program percepatan herd immunity Pemkot Tangerang,” katanya.

Ia menambahkan tidak menutup kemungkinan vaksinasi serupa juga dilakukan di tempat lain di wilayah Kota Tangerang.Selain itu, jika target peserta vaksin tidak maksimal, maka vaksin akan disalurkan ke warga melalui pengurus rukun warga (RW).

Bagi warga yang datang ke lokasi vaksin, HIPMI juga menyediakan beras yang diberikan secara cuma-cuma. Hal ini dilakukan agar warga antusias ikut serta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Manthovani menuturkan program ini merupakan inisasi yang baik sehingga kekebalan kelompok di masyarakat bisa segera terwujud sehingga kedepan harapannya dapat beraktifitas seperti sediakala.

Kendati demikian, ia tidak menampik masih banyak warga yang enggan ikut vaksin. Untuk itu ia mengajak masyarakat supaya mau ikut vaksin dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat.

“Saya dengan ini mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk partisipasi kepada pemerintah dalam percepatan kekebalan kelompok di kota Tangerang khususnya. Yang belum divaksin ayo ikut vaksin demi kebaikan kita semua agar Indonesia segera pulih,” katanya.

Salah seorang peserta vaksin, Iwan, mengatakan antusias dalam program vaksinasi yang digelar HIPMI ini, selain gratis peserta juga diberikan beras gratis.”Ya terimakasih ini pertama bagi saya, semoga dengan begini Kota Tangerang segera pulih dan pandemi bisa segera berakhir,” tandasnya. (Fjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed