oleh

Hotel Santika Premiere Bintaro Raih Sertifikasi CHSE dengan Nilai Memuaskan 

Tangerangcorner.com – Memasuki Era “ New Normal “ beberapa Sektor Pariwisata mempunyai program Sertifikasi CHSE, Kepanjangan dari CHSE (Clean, Health, Safety & Enviroment atau kebersihan, kesehatan, Keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Sertifikat ini diberikan kepada usaha pariwisata, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata. Dengan adanya Sertifikasi CHSE sebagai jaminan kepada wisatawan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protocol kebersihan , kesehatan , keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Hotel Santika Premiere Bintaro pada tanggal 5-6 November 2020 melakukan sertifikasi CHSE dengan kedatangan salah satu dari Tim Audit untuk memastikan bahwa penerapan semua sudah sesuai dan dijalankan dengan baik.

Terdapat beberapa Kriteria dari masing – masing department di teliti lebih dalam seperti Kebersihan area Hotel (Lobby, Kamar, Fasilitas kolam renang, Gym, Kitchen, Kantin karyawan, Toilet yang akan digunakan oleh wisatwan, tempat sampah yang telah disediakan) , penyediaan Sabun tangan / Handsanitizer dalam jumlah yang cukup untuk wisatawan yang akan melakukan rapat / menginap di Hotel Santika Premiere Bintaro, memberikan himbauan kepada seluruh Wisatawan/ Tamu untuk selalu mencuci tangan/ handsanitizer.

Pihak dari Hotel juga wajib memberikan informasi seperti himbauan tata cara batuk/bersin, Tata cara masuk ke area Hotel, penerapan jaga jarak kepada staff maupun ke Wisatawan/Tamu, memiliki instalasi pengelolahan air limbah yang memadai, dan masih banyak lagi lainnya.

Begitu juga untuk Staff Hotel yang sedang bekerja harus tetap menjaga kebesihan, tetap menjaga jaga, dan wajib menggunakan Masker dimanapun berada, memberikan salam kepada wisatawan/Tamu. Dan Seluruh Karyawan dapat menginfokan kepada Wisatawan/ Tamu bahwa Hotel mendukung upaya hemat air dan hemat energy.

“Berdasarkan Hasil CHSE yang telah dilakukan oleh Hotel Santika Premiere Bintaro, mempunyai total nilai 100% dengan keputusan Memuaskan. Karena Hotel Santika Premiere Bintaro melakukan penerapan protocol yang berlaku. Besar harapan Hotel Santika Premiere Bintaro selalu membuat Wisatawan/ Tamu Senang dan ingin menginap kembali ke hotel kami,” ujar Ali Syukron selaku General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed