oleh

HUT Kabupaten Serang ke-493, Tatu Ziarah ke Banten Lama

Tangerangcorner.com –  Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bersama jajaran pemerintah daerah, Ketua dan Wakil DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kepala Pengadilan Negeri (PN) menyelenggarakan ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin pada Kamis, 3 Oktober 2019 malam. Ziarah dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Serang ke-493 tahun yang pada 8 Oktober 2019.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang mengenakan baju gamis dan kerudung hitam beserta rombongan tiba di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang tiba sekira pukul 20.15 WIB. Dipandu petugas penziarahan, Tatu beserta rombongan langsung memasuki areal makam Sultan Maulana Hasanudin.

Terlihat tampak husu saat dibacakannya silsilah berikut surat-surat al qur’an. Bahkan, saat dibacakannya do’a para jajaran pemda terlihat menundukan kepalanya. Usai ziarah, Tatu langsung melakukan foto-foto baik di areal makam Sultan Maulana Hasanudin dan dibawah Menara Masjid Banten Lama.

Usai melakukan foto-foto, Tatu bersama rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Sultan Maulana Yusuf yang berjarak sekira dua kilo meter dari Banten lama. Tiba sekira pukul 21:00 WIB, langsung melaksanakan ziarah dilanjutkan foto bersama.

Usai ziarah, Tatu mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pemda menyelenggarakan ziarah ke Banten lama dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Serang ke-493 tahun. Tentunya dirinya berharap pemda bisa lebih baik lagi memperbaiki kinerja dalam memenuhi harapan-harapan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Intinya pada momen ini kami introspeksi diri dari semua yang kami sudah lakukan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Tatu, pada momen Hari Jadi Kabupaten Serang ke-493 tahun titik fokus tetap skala prioritas terhadap indikatornya IPM (Indeks pembangunan manusia) karena belum selesai. Sebut dia, baik persoalaan pendidikan, kemudian kesehatan, daya beli masyarakat yang mendukung daya beli masyarakat yakni infrastruktur 80 persen sudah selesai.

“Tapi disisi lain persoalan pengangguran kami sedang berusaha untuk menyelesaikannya, mudah-mudahan dengan upaya kebersamaan pemda, dewan, masyarakat semua yang di targetkan dalam pembangunan periode saya bisa tercapai,” ungkap Tatu. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed