HUT ke-3 Indonesia BRaVer Community JAKARTA

7 Juni 2019
96 Views

Jakarta  – Perhelatan acara ulang tahun yang ke-3 Indonesia Braver Community (INVERNITY) Chapter Jakarta digelar hari Minggu beberapa waktu lalu.

Perayaan hari jadi komunitas pengguna Honda BR-V di Indonesia yang berdiri di Jakarta tanggal 12 Maret 2016 ini berlangsung di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur. Selain dimeriahkan oleh anggota Invernity dari Chapter Jakarta, bersama dengan beberapa anggota INVERNITY dari chapter daerah lain seperti; Bandung, Banten, Bekasi, Bogor, Depok, Purwasuka, Riau, Semarang, Solo dan Surabaya, ikut diramaikan juga oleh tamu undangan dari Komunitas/Club Otomotif dari Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Jakarta All Car Communities (JACC). Para peserta kontes mobil dan masyarakat umum pengunjung TMII berperan juga dalam meramaikan acara yang bertajuk Brajaversary 3rd; Be Braver and Stronger, BRaVer Jakarta Three Years Anniversary Celebration ini.

Brajaversary adalah perpaduan dari Braja & Anniversary adapun Braja adalah akronim dari BRaVer Jakarta, sehingga ini menjadi kosakata tersendiri dan menjadi nama kunci acara perayaan ulang tahun yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Dengan mengusung tema family gathering di luar ruang, car contest dan bazaar, Ketua Pelaksana Brajaversary kali ini Gatot Andi Amir berujar mewakili seluruh panitia menyampaikan terima kasih kepada sponsor-sponsor dan semua pihak yang mendukung dan ikut berpartisipasi aktif menyukseskan acara ini.

Pidato sambutan dari Janu Asmara selaku Ketua Umum INVERNITY serta Pengurus Nasional dan Penasehat sekaligus salah satu pendiri INVERNITY Adhiwardhana Widjajanto juga disampaikan secara positif sebagai apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh anggota BRaVer Jakarta. Ekspresi kegembiraan dari Ketua INVERNITY Chapter Jakarta Amin Mohamad, terpampang dalam kata sambutan kepada yang hadir. Kesimpulan dari beberapa sambutan-sambutan itu adalah tebar semangat kebersamaan dan harapan untuk kemajuan INVERNITY sebagai komunitas otomotif yang terus tumbuh dan berkembang pesat dan bisa lebih bermanfaat untuk anggotanya dan juga kepada khalayak umum.

Acara Brajaversary yang ke-3 secara marathon diisi dengan sekapur sirih sebagai pengantar pembuka dari Ketua Panitia Pelaksana, Ketua Umum Invernity, Pengurus Nasional serta Ketua Chapter Jakarta. Dilanjutkan dengan acara seremoni pemotongan kue ulang tahun. Rangkaian acara dipandu MC Iwan & Mita dari Jak FM ini dimulai dari pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore, diisi dengan kontes mobil, fun games, lomba mewarnai dan arena bermain untuk BRaVer Kids, kelas kecantikan untuk BRaVer Ladies, pengenalan produk dari sponsor, door prize dan pertunjukan musik yang dimainkan The BRaVe Band yang digawangi oleh Arief Beben dengan personil lima orang anggota Braja menjadi atraksi tersendiri yang bisa menghidupkan dan mencairkan suasana dengan keseruan rangkaian acara lainnya yang semakin membuat kekeluargaan INVERNITY chapter Jakarta semakin terlihat guyub, kompak, solid dan kuat.

Agenda ulang tahun yang juga disemarakkan festival bazaar ini menjual berbagai macam makanan dan minuman, aksesoris kendaraan, pelumas mesin, produk detailing untuk salon mobil, pakaian, buku-buku edukasi umum dan tentu saja gerai sponsor yang menjual produknya. Adapun kontes mobil yang menjadi salah satu acara utama terbagi dalam dua kelompok kompetisi, peserta eksternal yang berasal dari komunitas/club otomotif diluar INVERNITY atau umum (non komunitas/club) dengan jenis atau merk mobil yang beragam dan juga peserta internal anggota BRaVer Community dengan mobil Honda BR-V andalannya.

Diikuti keseluruhan 57 peserta dengan berbagai varian gaya modifikasinya masing-masing. Kontes ini memperebutkan 61 piala dalam beberapa pecahan kategori, dengan juara umum dalam kategori The King Brajaversary diraih oleh Ari Hermawan dengan mobil Honda Accord. (rls)

Leave A Comment