oleh

HUT ke – 63, Mahasiswa Pancasila Ajak Pemuda Tangkal Radikalisme

Tangerangcorner.com –  HUT Ke-63 Mahasiswa Pancasila (Mapancas) di Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, Setu, kemarin (5/10) menjadi pengingat untuk mencegah radikalisme.Penanaman ideologi  Pancasila kepada para pemuda penting agar tidak mudah  terpapar paham radikalisme.

Ketua Umum DPP Mapancas  Pilar Saga Ichsan menjelaskan, selama pandemi, pihaknya aktif membantu berbagai program pemerintah.’’Mapancas juga harus bisa terus membawa program-program empat pilar. Di antaranya, kebangsaan, penangkalan radikalisme, semangat  ideologi Pancasila,’’ terangnya.

Untuk menunjang langkah tersebut, lanjut Pilar, pihaknya tengah mengadakan pelantikan-pelantikan kepengurusan di setiap provinsi. Secara keseluruhan, Mapancas tersebar di 24 provinsi di Indonesia.’’Setiap provinsi minimal punya lima koordinator perguruan tinggi (korti),’’ lanjut pria yang juga Wakil Wali kota Tangsel itu.

Mapancas akan terus mengaktifkan berbagai kegiatan sosial dan kesehatan di tengah masyarakat. Terlebih sekarang masa pandemi Covid-19. Kontribusi Mapancas terhadap pemda selama ini dinilai cukup membantu. Salah satu yang sudah terlihat hasilnya adalah Tangsel.

Menurut Pilar, di Tangsel, Mapancas menjalankan program untuk menciptakan garda-garda Pancasila. Misalnya, memberikan wawasan kebangsaan hingga menanamkan ideologi Pancasila kepada kalangan pemuda.Karena itu, pihaknya masuk ke berbagai kampus untuk bisa menanamkan ideologi Pancasila. Jadi, radikalisme dan terorisme tidak punya kesempatan untuk tumbuh di kampus.Salah satu kampus yang disasar adalah Unpam.Pihaknya bersama rektor Unpam menyepakati pra-MoU untuk melakukan pelatihan di kampus tersebut. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed