oleh

Hutan Kota Jombang Jadi Destinasi Wisata Tangsel

Tangerangcorner.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) baru saja meresmikan Taman Hutan Kota Jombang setelah direvitalisasi. Revitalisasi ini juga menyulap bantaran Kali Mati yang berada di wilayah Jombang, Ciputat, Kota Tangsel.

Hutan Kota Jombang ini diresmikan langsung oleh Airin Rachmi Diany yang didampingi oleh Aries Kurniawan, Kepala Dinas PU, Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kota Tangsel.

Usai meresmikan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, seperti hutan kota lainnya, tempat ini dibangun berguna sebagai ruang terbuka hijau. Taman ini diharapkan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangsel seperti untuk berolahraga, berkumpul, dan lainnya.

“Semoga menjadi Community Center (pusat perkumpulan komunitas) bagi masyarakat Ciputat dan sekitarnya. Jadikan sebagai penghijauan, tempat berkumpul dan rekreasi sekaligus tempat olahraga agar badan manjadi sehat,” kata Airin di lokasi.

Agar Hutan Kota itu tetap indah, Airin menegaskan bahwa masyarakat pun harus membantu untuk menjaganya.

“Membangun bagi Pemkot itu sangat mudah. Namun, yang sukit adalah menjaga dan memeliharanya. Jadi, mari jaga dan pelihara sama-sama,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan menambahkan, penataan kali mati dan pembangunan Hutan Kota Jombang yang memakan waktu hingga sekitar lima bulan itu, berdiri di atas lahan seluas 5.800 meter persegi.

“Jadi kita revitalisasi kali mati ini, kita bersihkan sehingga dapat mengalir lagi, sekaligus kita bangun Hutan Kota ini. Tujuannya agar dapat menjadi lokasi penghijauan dan paru-paru Kota Tangsel,” terangnya.

Meski sudah diresmikan, kata Aries, kini pihaknya telah merinci hal-hal yang dirasa perlu untuk dilengkapi pada destinasi wisata baru tersebut.

“Kita siapkan nanti CCTV di beberapa titik. Tadi Ibu Airin memiliki ide agar dibuatkan CCTV demi keamanan dan kenyamanan,” ujar Aries.

Dengan dibangunnya destinasi wisata ini, Aries berharap agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tujuannya pun agar masyarakat bisa menikmati destinasi wisata. Tak hanya memanfaatkan, tapi juga menjaganya agar keberlangsungan lokasi wisata ini tetap terjaga,” pungkasnya. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed