oleh

Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Bagikan 500 Paket Sembako

Serpong Utara – Berlangsung Selasa, 13 Juni 2017, sebanyak 500 warga di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara mendapatkan paket sembako gratis dari PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk.

Pembagian 500 paket sembako gratis tersebut dilaksanakan di halaman masjid di pabrik yang memproduksi kertas tersebut dihadiri manajemen Indah Kiat, yang disaksikan Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah, Lurah Pakulonan, Binamas serta Babinsa kelurahan setempat.

General Affair PT IKPP Tangerang Mill, Suhartono Soemanto Kegiatan pembagian sembako gratis untuk masyarakat sekitar pabrik ini diprioritaskan warga yang kurang mampu.

“Paket sembako tersebut berisikan minyak goreng, sirup, gula dan tepung terigu. “Ada delapan item kebutuhan pokok dalam satu paket sembako ini,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Suhartono memaparkan, selain memprioritaskan warga yang kurang mampu, warga yang berdekatan dengan pabrik juga medapatkan bantuan yang sama. Sehingga selain membantu kebutuhan sehari-hari, juga dapat mendekatkan warga dengan perusahaan.

“Kami ingin lebih mendekatkan hubungan lingkungan maupun emosional dengan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan paket sembako gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Pabrik PT Indah Kiat Kholisul menambahkan, pembagian sembako gratis ini salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR). Selain sembako gratis, PT Indah Kiat juga terlibat dalam pasar murah untuk minyak goreng di tujuh kecamatan di Kota Tangsel serta pembagian Mushaf Al Quran dan santunan anak yatim piatu.

“Kegiatan pembagian Mushaf AL Quran dan santunan akan dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,” katanya.

Sementara Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, perusahaan kertas kenamaan itu setiap tahun selalu memberikan bantuan kepada warga sekitar pada bulan Ramadan.

Menurutnya, masyarakatnya sangat berterima kasih telah perhatian dengan memberikan bantuan paket sembako.

“Warga sangat senang tidak perlu lagi pusing memikirkan kebutuhan pokok dalam jangka beberapa minggu kedepan,” tandasnya. (sbr)