Ini Komentar PAGARIN di Pilwalkot Tangsel 2020

26 Juni 2019
181 Views

Tangerang Selatan – Kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang merupakan salah satu kota dari 270 kota dan kabupaten di  Indonesia yang menggelar Pilkada Serentak.

Menyikapi hal tersebut, hingga saat ini peta politik, khususnya di Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) sudah banyak tokoh yang diusung oleh masyarakat untuk menjadi bakal calon walikota periode 2021-2025, baik dari kalangan birokrat, petahana, tokoh muda, maupun pemain baru.

Hal tersebut diungkapkan Taufik Abdul Gofar, selaku Ketua Pagarin (Pasukan Garuda Airin) yang merupakan salah satu pengusung pemenangan Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan Airin-Bend saat Pilwalkot 2016.

“Mereka akan mengadu visi dan misi menentukan arah kebijakan untuk kebaikan Kota Tangerang Selatan,” ujar pengusung tim pemenangan Salman Fariz menjadi terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, 2019, yang ikut andil memberi dukungan suara sebanyak 2.500 lebih.

Lanjutnya, dari sekian nama yang muncul hingga sekarang cukup diperhitungkan. Dari kalangan petahana yakni Benyamin Davnie yang saat ini masih menjabat Wakil Walikota Tangerang Selatan, kemudian Muhammad Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan.

Kemudian adanya polling-polling dari masyarakat yang terjadi, memang cukup luar biasa antusiasmenya, katanya.

Menurut Taufik, munculnya tokoh muda Kota Tangerang Selatan seperti M Reza AO yang memang hari ini informasi atau isuenya sudah siap menjadi Calon Walikota Tangerang Selatan 2021-2025, sangatlah baik bagi pembelajaran politik Kota yang berpenduduk sekira 1,6 juta jiwa ini.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya contoh tokoh muda tersebut yang akan ikut kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan ini,” ucapnya, saat acara di wilayah Kedaung Pamulang, Selasa (25/6/2019).

Ia juga masih mengapresiasi kembali, jika hadir pula tokoh-tokoh muda lain yang mempunyai kualitas, kapasitas untukberbuat ikut andil dalam kontestasi ini. Seyognya, kita berbicara orang-orang muda yang harus tampil, imbuhnya.

Dengan alasan, dirinya katakan, bukannya, sudah tidak percaya lagi dengan tokoh-tokoh tua, tetapi dengan semangat tokoh mudanya diharapkan bisa memberi pembaharuan warna yang lain dari tokoh-tokoh yang sering didengar di Kota Tangerang Selatan.

“Khusus untuk Bang Reza AO saya sangat mengapresiasi, beliau mau hadir dan mau tampil di Kota Tangerang Selatan untuk ikut tampil dalam kontestasi Pilkada di Kota Tangerang Selatan 2020,” ulangnya.

Reza AO menurutnya, adalah satu-satunya tokoh muda di Kota Tangerang Selatan yang ikut tampil dalam perhelatan Pilkada.

Ketika menjawab pertanyaan wartawan, kemana pandangan arah politik sendiri daripada PAGARIN kedepannya. Taufik menuturkan secara diplomatis, bahwa untuk sementara ini akan melihat dulu sejauh mana tokoh-tokoh ini mau berinteraksi dengan masyarakat.

“Karena kita sedari awal menentukan jalur politik kita bagaimana posisi calon-calon yang mempunyai potensi secara komprehensif.Pihaknya tidak mau memberikan dukungan secara membabi buta tanpa memperhitungkan kemampuan, kualitas, kapasitas. Dan juga perlu dukungan dari masyarakat yang cukup signifikan,” terangnya.

Taufik menjelaskan bahwa diketahui bersama, Kota Tangerang Selatan jumlah DPTnya sekira 900 ribuan yang akan masuk dalam daftar pemilih tetap pilkada 2020.

“Untuk itu kami sebagai aktivis di lingkungan yang memang sudah biasa ikut andil politik Kota Tangerang Selatan dalam mengangkat pemenangan calon, akan melihat dulu sejauh mana tiap calon dalam memberikan harapan; dan juga menyampaikan visi dan misi dalam hal perbaikan Kota Tangerang Selatan, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam hal penguatan sumber daya manusianya, itu yang paling penting,” tutupnya. (Geng)

Leave A Comment