oleh

ISKI Banten : Internet Gratis Sesuai Amanah UU

Tangerangcorner.com – Pelaksanaan pendidikan jarak jauh (PJJ) membutuhkan kuota internet yang tak sedikit. Pemerintah Kota Tangerang akhirnya pun menyediakan akses internet gratis di tingkat rukun warga (RW).

Menanggapi hal tersebut, Megi Primagara, pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Banten menuturkan kebijakan Pemkot Tangerang telah sesuai Undang-Undang, dimana negara negara diamanahkan untuk memberikan pendidikan layak bagi seluruh anak-anak Indonesia.

“Kini dengan konsep belajar daring, saya rasa pemerintah memang perlu menyediakan sarana atau akses internet agar siswa mampu ikuti belajar daring,” ujar Megi Kamis (27/8).

Disisi lain, ia menilai saat ini mencuat andil warga atau pelaku usaha memberikan internet gratis juga menjadi tren yang positif, artinya semua pihak sadar pentingnya bekerjasama dalam kondisi saat ini.

Salah satu wilayah yang sudah mendapatkan layanan internet gratis yakni di Rukun Warga (RW) 04 Neroktog, Kecamatan Pinang yang menggunakan Masjid Ar Rahmaan sebagai tempat untuk anak-anak belajar PJJ secara daring.

“Fasilitas internet dari Pemerintah Kota Tangerang disini sudah berjalan dan Alhamdulillah anak-anak memanfaatkan betul layanan tersebut. Kami terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan ketersediaan tempat mencuci tangan,” ucap H. Aliawan Ketua RW 04.

Terpisah, Kepala Dinas Kominto Kota Tangerang, Mulyani berharap fasilitas internet gratis tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Mulyani juga mengingatkan agar selama penggunaan fasilitas tersebut masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, program yang dikenal dengan nama RW Net ini per 26 Agustus 2020 telah terpasang di 235 RW dari total target 947 RW. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed