oleh

JayaCompound, Solusi Terbaik Penyambung Papan Gipsum

Pada umumnya untuk memperbaiki plafon ataupun dinding gipsum, tentu membutuhkan bahan perekat, yakni biasa disebut dengan compound atau kompon.

Untuk hasil yang lebih bagus dan sempurna dalam finishing, sebaiknya gunakan kompon yang tepat dengan kualitas terbaik dan benar cara penggunaannya.

“Ada baiknya, jika Anda membeli kompon untuk memperbaiki plafon atau dinding dari papan gipsum sudah mengetahui jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan.Sehingga tepat dalam pemilihan jenis kompon untuk hasil finishing yang sempurna,” terang Rahmawan K. Gunawan, selaku Technical Relation & Product Supervisor USG Boral saat presentasi kepada sejumlah awak media di Rumah Jayaboard-USG Boral BSD City pada Rabu, 8 Februari 2017.

Untuk penyambungan menggunakan kompon pada plafon atau dinding dari papan gipsum tidak sama.Tergantung untuk kebutuhan penyambungan papan gipsum, seperti sambungan antara papan gipsum dengan papan gipsum, kepala skrup pada papan gipsum, sambungan sudut dan sambungan lainnya.

“Masing-masing perekat atau kompon memiliki fungsi yang berbeda. Dengan penggunaan kompon yang tepat, finishing akan bagus. Tentunya dengan pengerjaan penyambungan juga harus benar,” kata Gunawan.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan kompon atau perekat JayaCompound dari USG Boral memiliki keunggulan. Antara lain kualitas yang konsisten sesuai standar pasar Indonesia, hasil finishing sempurna dengan tarikan ringan dan penyusutan minimal, perekat aman untuk kesehtan serta terlengkap dikelasnya.

Sebagai informasi. Kompon penyambung diformulasikan khusus untuk memberikan daya tahan retak yang tinggi ketika digunakan bersama USG Boral Paper Tape, memungkinkan penyelesaian dekoratif berkualitas tinggi untuk dicapai.

Menggunakan sistem papan gipsum USG Boral bersama dengan sistem taping and jointing memungkinkan instalasi yang lebih cepat, penyelesaian berkualitas dan waktu kering lebih sedikit ketika dibandingkan dengan metode penyelesaian dinding batu tradisional.

USG Boral memiliki beberapa perekat produk JayaCompound, seperti UB 20, UB Cote, Cornice Coumpound, Adesif 15 dan UB Casting.