oleh

JLS Kabupaten Tangerang Rusak Parah

Cisauk – Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kabupaten Tangerang rusak parah, kendaraan bertonasi jumbo disinyalir menjadi penyebab rusaknya badan jalan bertahun-tahun. Tak ayal kenyamanan pengguna jalan pun terabaikan, akibat akses jalan yang buruk ini.

Seperti yang terlihat di Jalan Suradita Baru, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/7/2017). Jalan beton setinggi 30 cm itu hancur, berlubang dan badan jalan beton yang pecah.

“Kerusakan sudah dari dulu, sudah tahunan. Nanti diperbaiki tapi sebentar rusak lagi, terus saja begitu, tak pernah awet,” kata Haji Ncam, masyarakat setempat, Kamis (27/7) di temui di lokasi.

Menurutnya, kerusakan jalan di Lingkar Selatan Kabupaten Tangerang, yang menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Bogor itu lantaran tak adanya aturan soal kendaraan besar yang melintas. Karena menurut dia, jalan itu kerap dilintasi kendaraan pengangkut pasir dan truk barang menuju pabrik atau pergudangan yang berada di sekitar wilayah itu.

“Gimana engga mau rusak, kalau yang melintas saja truk-truk besar, belasan ton,” ucap dia.

Terlihat di JLS, sejumlah pangkalan pasir bernaung di wilayah tersebut, jumlahnya puluhan. Terpantau juga truk besar pengangkut material galian terus berseliweran.

“Di sini lintasan untuk menuju pergudangan juga dan pabrik, banyak gudang sama pabrik juga di dekat-dekat sini,” kata Endah, warga Cisauk lainnya.(han