oleh

Job Fair Tangsel Buka 10.021 Loker

Serpong – Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Ketenagakerjaan menyelenggarakan Job Fair 2017 yang digelar selama tiga hari Rabu-Jumat (26-28/7/2017). Dari 10.021 lowongan kerja, terdapat 6600 orang pelamar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel, Purnama Wijaya pada sesi penutupan Job Fair di lapangan samping ITC BSD, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Jumat (28/7/2017) sore menyebutkan belum terlalu maksimal. Jumlah peluang dengan yang melamar tidak terpenuhi padahal kesempatan itu sangat berharga.

“Diperkirakan baru enampuluh persen, kami berharap kepada putra putri Tangsel bisa mengikuti Job Fair ini mengingat banyak kesempatan bagus melamar di perusahaan besar,” kata Purnama.

Di Tangsel Purnama mengharapkan antusias masyarakat membludak sehingga akan semakin banyak perusahaan ikut bergabung pada kegiatan berikutnya.

Bagi pelamar diminta tetap semangat, meski belum tentu akan diterima. Penerimaan yang pasti berdasarkan kompetensi dan kecocokan perusahaan. Namun demikian bagi pelamar yang tidak diterima diharap tetap tenang karena masih banyak kesempatan kerja yang lain.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi demikian kepada para pelamar harus tetap semangat semoga lamarannya diterima oleh perusaah yang diminati,” tambah ia.

Program pengentasan angka pengangguran, Disnaker Tangsel baru merilis saat Job Fair dibuka tiga hari lalu yaitu bursa lowongan kerja melalui online. bagi masyarakat yang hendak melamar silahkan kunjungi di www.lokertangsel.com mengirimkan lamaran via email yang nanti akan disambungkan ke perusahaan di Tangsel.

“Tahun-tahun sebelumnya kami belum memiliki program online dan pada tahun ini bertepatan Job Fair kami membuka layanan bursa kerja secara online. Kami menilai dengan membuka online kesempatan masyarakat semakin luas dan mudah bagi kami untuk menyalurkan kepada perusahaan,” tuturnya.

Kelebihan membukan bursa kerja online, Disnaker akan lebih intens mengirimkan informasi lowongan kerja kepada para pelamar yang sudah masuk di server Disnaker. Infomrasi lowongan kerja ini bagus untuk keluarga terdekat dan siapa saja mengenai bursa lapangan kerja yang ada di Kota Tangsel dengan segudang perusahaan besar dan kecil.