oleh

Kantin Solo Bintaro Sajikan Menu Otentik Khas Solo

Pondok Aren – Bagi pencinta makanan enak atau para pemburu kuliner, Solo dikenal sebagai “surganya”nya makanan lezat. Kini untuk menikmati menu khas Solo kita tentu tak harus datang langsung ke daerah Solo. Karena di Bintaro kini hadir restoran mengusung nama Kantin Solo yang hadir sejak awal tahun 2017 tepatnya di Ruko Kebayoran Arcade.

Salah satu menu khas Solo yani Nasi Liwet Keprabon yang merupakan makanan khas Solo yang paling banyak dikenal. Beras yang di masak dengan kaldu ayam yang membuat nasi terasa gurih dan beraroma lezat. Nasi tersebut dicampur dengan sayur labu siam yang dimasak sedikit pedas, telur pindang rebus, daging ayam suwir, dan kumut yang terbuat dari kuah santan yang dikentalkan.

Selain Nasi Liwet Ada juga Bakmi Jawa, menu ini merupakan favorit para penyuka mie. Kemudian juga tersedia menu dengan nama yang unik yakni Selat Solo, Selat  Solo adalah salah satu bentuk percampuran masakan berkuah dari barat dengan selera lidah lokal yang menciptakan makanan khas Solo. Racikan Selat Solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri dari daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur pindang, dan mayonaise. Racikan ini kemudian disiram dengan kuah kecap yang cair.

Untuk  minuman  yang paling khas dari Solo adalah Wedang Ronde. Minuman hangat beraroma jahe ini terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang tumbuk dan irisan kolang kaling, kemudian campuran ini disiram dengan air jahe manis.

“Kantin Solo mengadopsi resep warisan leluhur. Ini adalah bisnis turunan keluarga. Kebetulan nenek kami adalah pemilik restoran paling terkenal di Solo. Semoga dengan hadirnya Kantin Solo di Bintaro bisa mengobati rasa kangen para pencinta makanan khas Solo,” jelas Drg. Hestiningsih, SE., MARS, Pemilik Kantin Solo.

Selain makanan khas Solo, Kantin Solo juga memiliki menu-menu lain, seperti Ayam Goreng, Sayur Asem, aneka sambal hingga Macaroni Schotel. Dengan dekorasi kental ornamen khas Solo, Kantin Solo akan menjadi tempat favorit untuk kongkow atau hangout para komunitas. “Apalagi harga yang kami tawarkan sangatlah terjangkau, mulai dari Rp 5000 hingga Rp 25.000 saja,” tutup Hesti. (adh)