Kawanan Pencuri Rumah Mewah di Alam Sutera Dihajar Warga

11 Januari 2019
48 Views

Tangerang Selatan – Aksi 4 kawanan spesialis pencuri rumah mewah di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepergok oleh pihak sekuriti. Bukannya menyerah, para pelaku yang mengendarai mobil itu justru menabrak gerbang perumahan untuk melarikan diri.

Namun sial bagi keempatnya, mobil Toyota Fortuner B 1828 RY yang dikendarai bertubi-tubi menabrak mobil pengendara lain di luar gerbang perumahan tersebut. Dalam sekejap, warga berdatangan dan berhasil mengepung pelaku. Sebagian warga yang terpancing emosi, langsung memberi bogem mentahnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal pada Kamis (10/1/2019) siang tadi. ketika itu, pihak sekuriti perumahan telah memantau melalui kamera Close Circuid Television (CCTV) adanya seunit mobil Fortuner hitam yang dikemudikan pelaku masuk kedalam kawasan perumahan.

Pihak sekuriti telah mengenali mobil pelaku lantaran 2 hari sebelumnya terjadi pencurian di perumahan itu. Melalui rekaman CCTV yang terpasang, terlihat jelas aktifitas keempatnya begitu keluar dari mobil. Mereka masing-masing bernama Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), dan seorang wanita cantik Nuraniati (20).

“Ini merupakan aksi yang kedua. Dua hari yang lalu, mereka juga beraksi di perumahan mewah itu. Sasarannya rumah mewah yang sedang ditinggal penghuninya,” kata AKP Budi Rahardjo, Kanit Reskrim Polsek Serpong.

Saat melakukan aksi pencurian sebelumnya, pelaku Nuraniati turun dari mobil mengenakan pakaian rapi, lalu menghampiri gerbang rumah yang sudah diincar. Untuk memastikan jika rumah tersebut tak ada penghuni, dia berpura-pura mengetuk pintu gerbang berulang kali. Setelah tak ada jawaban, barulah pelaku lainnya beraksi menguras harta dari rumah itu.

“Saat aksinya yang kedua tadi, mobil pelaku ini sudah dikenali. Jadi, waktu mobil masuk, pintu gerbang langsung ditutup oleh sekuriti. Pelaku belum sempat turun, langsung disergap, tetapi malah tancap gas kabur,” sambungnya.

Pelaku yang panik, lantas menabrak pagar gerbang perumahan yang terbuat dari besi hingga ambruk. Selanjutnya, mobil pelaku mengarah ke jalan raya. Karena macet, meraka pun nekat melawan arah hingga menabrak empat mobil di depannya.

“Warga yang emosi sempat memukuli pelaku. Pelaku tidak ada yang membawa senpi. Tidak ada,” paparnya.

Keempat pencuri itu langsung diamankan ke kantor polisi guna dimintai pertanggungjawaban. Kondisi pelaku Riski, Abdul dan Ono terlihat babak belur dibagian wajah. Sedangkan pelaku Nuraniati saat diamankan dalam keadaan histeris karena takut ikut terkena amuk warga. (jol)

Leave A Comment