oleh

Kecam Sikap Trump, Laskar Santri Nusantara Aksi di Depan MCD

Ciputat  – ‎Sekitar 20 mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Kota  Tangerang Selatan (Tangsel), Senin siang (11/12/2017), menggelar aksi solidaritas terhadap negara Palestina, terutama terkait dengan sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang secara sepihak memindahkan Ibukota Israel ke Yerussalem.

Para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Laskar Santri Nusantara ini awalnya menggelar aksi di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat dengan melakukan aksi orasi menolak sikap Presiden Donald Trump.

Para mahasiswa ini juga melakukan pembakaran terhadap foto Donald Trump, gambar bendera Amerika Serikat dan juga gambar Bendera Israel. Mahasiswa juga sempat melakukan blokir jalan sehingga Jalan Ir H Djuanda dikedua arahanya sempat mengalami kemacetan.

Setalah puas berorasi, mahasiswa Laskar Santri Nusantara kemudian melakukan aksi longmarch ke Restoran Cepat saji McDonalds Ciputat yang berjarak sekitar 500 meter dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Mahasiswa menyampaikan aspirasinya dan mengajak umat Islam memboikot produk Amerika Serikat.

Salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, aksi di depan restoran cepat saji MCD ini sebagai bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat.

“Kami aksi di MCD ini karena suatu bentuk protes terhadap Pemerintah Amerika Serikat, karena kan MCD adalah produk Amerika,” terang Ahdan Mubarak yang merupakan Kordinator Lapangan aksi ini.‎

‎Setelah berorasi di depan restoran cepat saji ini mahasiswa kemudian melemparkan 10 butir telur ayam mentah ke tulisan Mc.Donalds sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Amerika Serikat. (Nto)