oleh

Kejurnas Balap Mobil 2017 Gunakan Jalan-jalan Kawasan BSD City

Pagedangan – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kejurnas balap mobil BSD City Grand Prix akan diselenggarakan di BSD City Circuit dan berlangsung selama tiga  hari terhitung sejak tanggal 18 – 20 Agustus 2017.

BSD City Circuit didesain dengan format Street Circuit (non-permanent), memanfaatkan jalan-jalan di kawasan Kota BSD untuk dijadikan lintasan ajang kejuaraan nasional balam mobil “BSD City Grand Prix”, dan tentunya tetap mengacu pada “Standards For Road Racing Circuits” serta standar keselamatan yang tinggi.

Panjang lintasan sirkuit ini mencapai 3 km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25 m  sampai 10.5 m. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.

“Sebelum nantinya dipakai untuk lomba, BSD CITY CIRCUIT dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive mulai pada tanggal 10 – 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bagi klub mobil yang ingin menguji lintasan sirkuit ini, dapat mendaftarkan klubnya untuk masuk ke jadwal uji coba sirkuit di BSD City Circuit. Sementara masyarakat umum juga dapat mencoba mobil yang ingin dibelinya di sirkuit ini dengan melalui dealer merek mobil yang ada di pameran GIIAS,” terang Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land.(rls)