Kerjasama Astra, TNI dan Polri Adakan Gowes Merdeka Meriahkan HUT RI ke-74

19 Agustus 2019
45 Views

Tangerang Selatan – Sekira 6.500 peserta ikut Gowes Merdeka Astra TNI Polri yang dibagi dengan 3 kategori (8 Km, 18 Km dan 45 Km), Minggu (18/8/2019) pagi.

Hal tersebut diungkap oleh Presdir Astra Prijono Sugiarto, selaku tuan rumah penyelenggara. Bahwa dari jumlah itu, 3 ribu dari seluruh grup Astra, 3 ribu pula dari TNI-Polri, dan 500 peserta dari komunitas se Jabodetabek.

Dalam penyampaiannya saat disamping Panglima Kodam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Gatot Eddy Pramono, menyebut kegiatan kali ini, dalam rangka ikut berperan serta gaya hidup sehat, menjalin kebersamaan dan memelihara Persatuan Kesatuan.

Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono yang mengatakan bahwa hari ini masih dalam suasana perayaan Kemerdekaan RI Ke 74.

Ini adalah suatu kegiatan yang sangat baik, suatu gaya hidup yang baik, yaitu dengan melaksanakan Gowes, imbuhnya, sebelum secara resmi bersama-sama mengangkat bendera start.

“Saya atas nama pribadi dan anggota TNI mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini, dan kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan setahun sekali, tapi kalau bisa satu bulan sekali atau satu semester sekali,” ucapnya.

Pun, sambutan ketiga disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Gatot Eddy Pramono, bahwa yang pertama mengucap puji syukur atas kehadirat Allah SWT Tuhan YME, dalam kegiatan Gowes Merdeka.

Kita harus betul-betul menghormati, menghayati arti kemerdekaan itu.. Berkumpulnya hari ini TNI Polri, dan seluruh komponen masyarakat, menjadi satu yaitu bangsa Indonesia.Beragam profesi, suku bangsa, etnis ada disini. Perbedaan itu adalah kekayaan.

Hari ini kita Gowes Merdeka, olahraga bersama, kita sehat, untuk mewujudkan SDM yang Unggul, Indonesia yang maju. Kalau Indonesia maju kita akan bisa mencapai Indonesia Emas Tahun 2045.

Dalam kesempatan ini hadir pula Danjend Kopasus, Walikota Tangsel, Kapolres Tangsel, Pang Armabar 1, Pangdiv 1 yang diwakili oleh Kasdiv 1, Anggota DPR RI Maruar Sirait, dan lain-lain. (Geng)

 

Leave A Comment