oleh

Kerjasama XL Axiata dan PBNU

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkolaborasi mengelevasi masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan secara positif perkembangan teknologi digital yang sudah menjadi keniscayaan.

Melalui Program “XL NUsantara – Ekosistem Ekonomi Kreatif Berbasis Digital” , kedua pihak akan bersama-sama memfasilitasi anggota NU dan masyarakat luas agar bisa memanfaatkan teknologi digital secara produktif guna mewujudkan kedaulatan dan kemakmuran Indonesia di era digital.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar NU, KH Said Aqil Siroj dan Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini di Jakarta, Kamis (16/2). Hadir dalam acara ini antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat.

Ketua Umum Pengurus Besar NU, KH Said Aqil Siroj mengatakan, kolaborasi XL Axiata dengan PBNU merupakan orkestrasi bersama seluruh stakeholder bangsa untuk menjaga NKRI dan memasyarakatkan Islam Nusantara yang ramah, damai, dan toleran serta untuk mewujudkan tatanan dunia yang adil dan beradab. Disisi yang lain diharapkan mampu menggerakkan potensi bangsa dan negara untuk memenangkan persaingan global,

Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerjasama dengan PBNU ini. Kami, manajemen XL Axiata dan PBNU, memiliki kesamaan visi untuk mengelevasi masyarakat Indonesia yang merupakan mass digital consumers untuk berpartisipasi aktif memanfaatkan teknologi memberi nilai tambah untuk peningkatan produktivitas dan kualitas hidup. Sekaligus ini sesuai dengan misi dan tanggung jawab sosial XL Axiata mendukung pemerintah NKRI untuk menjadi wadah yang mengakselerasi ekonomi kreatif berbasis digital, mendorong pertumbuhan konten-konten positif untuk meng-counter ekstrimesme digital.(rls)