oleh

Kesbangpol Tangsel Adakan Sosialisasi Netralitas ASN di Pilkada

Tangerangcorner.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangsel menggelar Sosialisasi Penguatan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangsel pada Pilkada 2020 di Telaga Seafood, Serpong, Kota Tangsel, Rabu 12/2/2020.

Pada Sosialisasi Penguatan Netralitas ASN ini Kesbangpol Tangsel juga menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel dan Kejaksaaan Negeri (Kejari) Tangsel. Sebagai pembicara hadir Muhamad Acep, Ketua Bawaslu Tangsel dan Samiaji Nur, Kasubsi Ideologi Politik Kejari Tangsel.

Saat ini diketahui ada dua pimpinan daerah Kota Tangsel saat ini yang akan mencalonkan diri menjadi wali kota pada Pilkada Kota Tangsel 2020 yaitu Benyamin Davnie dan Muhamad.

“ASN tidak boleh terlibat dalam politik dan harus berfokus pada pelayanan publik. ASN juga harus profesional dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ungkap Wawang Kusdaya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangsel.

Lanjutnya bahwa gelaran sosialisasi untuk ASN dilakukan seluruh daerah di Indonesia dan sesuai Surat Edaran Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany terkait netralitas ASN. Lalu juga ada batasan bisa sejauh mana ASN ikut meramaikan helatan daerah 5 tahunan ini.

“Akan tetapi sebagai warga negara memiliki hak pilih dan hak suara yang bisa digunakan dalam bilik suara ketika Pilkada nanti. Jangan jadi apastis juga dan golput ketika pilkada,” ungkap Wawang.

Muhamad Acep mengatakan bahwa jangan sampai ASN yang ikut dalam politik pada Pilkada yang menjadi timses dan tim pemenangan. Jangan juga dinas yang ada anggaran dana hibah digunakan untuk kepentingan paslon.

“Ini harus diawasi bersama dan saya minta kepada seluruh OPD kepala dinas, camat, lurah, dan seluruh staff agar melakukan sosialisasi. Hal ini juga sebagai dukungan bagi Bawaslu dalam menegakan peraturan dan memberantas dua musuh demokrasi yaitu netralitas ASN dan money politik,” pungkas Acep. (fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed