oleh

Ketua Fraksi PDI-P Sambut Baik Hadirnya PMB Tangsel

Serpong – Pesta Budaya Batak akan hadir dalam menyemarakan HUT Tangsel ke-9, pada Jumat (24/11) bertempat di Lapangan Kecamatan Pamulang.

Pesta Budaya Batak sendiri merupakan persembahan dari Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Tangsel yang baru saja dibentuk pada bulan September 2017. Dengan adanya, Pesta Budaya Batak yang dipersembahkan PMB Tangsel terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Sebelumnya, Mauara Sirait anggota DPR RI memberi dukungan dengan hadirnya PMB dan adanya Pesta Budaya Batak. Kali ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tangsel, Ledy MP Butar Butar yang memberi dukungan.

Ditemui di kantornya, Ledy menyambut baik adanya PMB Tangsel. Menurutnya, dengan hadirnya PMB Tangsel menunjukan bahwa Tangsel sebagai kota yang heterogen.

“Dengan terbentuknya PMB sangat luar biasa, suatu hal yang positif. Kita ingin menunjukan eksistensi keluarga besar batak, karena semua rumpun di Tangsel ada dan seluruh suku di Tangsel ada, termasuk masyarakat Batak,” ujar Ledy.

Lanjutnya, PMB hadir untuk menjadi wadah silahturahmi masyarakat Batak dan juga antar masyarakat Tangsel. Apalagi, PMB yang baru saja terbentuk sudah membuat suatu acara besar untuk memeriahkan HUT Tangsel ke-9.

“PMB hadir untuk menjadi suatu wadah silahturahmi, suatu wadah positif. Ditambah, eksistensinya di HUT Tangsel sangat luar biasa,” tambahnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tangsel ini juga menjelaskan, bahwa dalam Pesta Budaya Batak, masyarakat bisa mengetahui kebudayaan batak dan juga mengeksplore kuliner batak.

“Batak itu banyak sukunya, jadi selain menunjukan kebudayaan batak sebagai bentuk sosialisasi masyarakat Tangsel, masyarakat juga bisa mengeksplore kuliner batak. Apalagi hadirnya bazzar murah, ekonomi kerakyatan yang merupakan program Presiden Jokowi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ia pun, berharap agar PMB Tangsel selalu eksis dan selalu membaur kepada masyarakat.

“Harapan saya untuk PMB Tangsel tentunya tetap eksis, kompak dan solid. Dan, saya doakan Pesta Budaya Batak berjalan dengan lancar serta Walikota Tangsel yang hadir bisa menikmati acara,” tutupnya. (lan)