Ketua LPTQ Banten Ingatkan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Tangsel Profesional dan Jujur

Tangerang Selatan – 135 Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Tingkat Kota Tangerang Selatan diharapkan Jujur dan Adil.

“Karena kalau tangan bapak/ibu tidak transparan, kemudian tidak jujur dan tidak adil, yang dirugikan bukan hanya Ibu Walikota, Pak wakil, Pak Sekda selaku Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Tangsel, tetapi seluruh masyarakat Tangsel,” ungkap Syibli Syarjaya selaku Ketua LPTQ Provinsi Banten, dalam sambutannya saat Pembukaan MTQ tingkat Tangsel Ke 10, yang diikuti 410 peserta dari 7 kecamatan, bertempat di area Masjid Nur Asmaul Husna, Serpong Utara, Senin (9/8/2019) malam.

Dengan kejujuran keadilan dan transparan para dewan hakim, dikatakannya, akan memudahkan LPTQ Provinsi Banten untuk melakukan penilaian berikutnya  di tingkat nasional dan jika bertanding akan dapat mudah dilalui.

Selaku Ketua Umum LPTQ Banten, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Tangsel menjadi penyelenggara MTQ ke XVII Tingkat Banten 2020 mendatang.

Sementara, usai proses pengukuhan Dewan Hakim, Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangsel mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ adalah dalam rangka ibadah. “Karena yang di Musabaqohkan adalah kalam dan firman Allah SWT.,” ujarnya.

Terimakasih kepada para dewan hakim yang sudah mau bergabung, yang mau menilai semua peserta dari 7 Kecamatan.

“Sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua LPTQ Harian Provinsi Banten, bukan kecamatan mana yang juara tapi tak kalah pentingnya syiar agama dan kita bisa mencari bibit terbaik wakil Tingkat Tangsel se Provinsi Banten bahkan di Tingkat Nasional maupun Internasional.

Airin mengutip pernyataan Shobron selaku Ketua Harian LPTQ Tangsel, bahwa setelah prestasi Juara Umum berturut-turut MTQ Tingkat Banten dan menghasilkan 2 tahun yang lalu Banten menjadi Juara MTQ Tingkat Nasional.

Tahun depan (2020) Tangsel menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Banten Ke XVII. “Jadilah tuan rumah yang baik, bukan hanya lomba-lomba saja, disamping bulan Juni kita menjadi penyelenggara APEKSI Nasional, saat mengenalkan Tangsel Multi Player efect khususnya bidang perekonomian dan syiar agama,” katanya. (Geng)

Leave A Comment