Klinik Fertilitas “Morula IVF” Lengkapi Pelayanan di RSIA Bunda Citra Ananda

Tangerang Selatan – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Citra Ananda Ciputat launching laboratorium klinik berkualitas tinggi yang di beri nama layanan diagnos dan pelayanan program bayi tabung  yaitu Morula In Vitro Fertilization (IVF) guna melengkapi kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya Sumber Daya Manusia (SDM) RSIA Bunda laboratorium diagnos juga di dukung oleh dokter spesialis dan konsultan berkompeten yaitu Ahli Tekhnologi Laboratorium Medic (ATLM ) termasuk tenaga ahli genetika molekuler yang profesional dibidangnya sehingga akurasi dan kualitas hasil pemeriksaan yang baik dapat terpenuhi.

Laboratorium diagnos sendiri merupakan laboratorium klinik mandiri pertama di RSIA Bunda Ciputat Tangsel. Sebelumnya juga dimiliki RSIA Bunda Jakarta, RSIA Bunda Margonda Depok dan akan menyusul berikutnya di beberapa Kota besar di Indonesia diantaranya Denpasar Bali, Makasar dan Padang.

Saat menggelar konfrensi pers launching laboratorium diagnos dan pelayanan morula IVF, dr. Ivan Rizal Sini, Sp.OG selaku Komesaris Utama PT Bunda Medik,  dengan di dampingi oleh dr. Ivander R. Utama Sp.OG, Nurhadi Yudhiyanto SE. AK Managing RSIA Bunda, Juga Ade Gustian Yuwono selaku Managing Direktor Morula IVF Indonesia, mengatakan Healtcare system yang telah melayani masyarakat Indonesia sejak 1973.

“Klinik fertilitas telah berdiri sejak 1997 yang saat ini bernama Morula IVF Jakarta dan telah menjadi salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia dengan diikuti peningkatan pasien yang ikut dalam program bayi tabung setiap tahunnya dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 20% lebih pertahunnya,” kata Ivan di lantai dua gedung RSIA Bunda Jalan R.E Marthadinata, Cipayung kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/07/2019)

RSIA Bunda pada kegiatan launching Diagnos dan Morula IVF merupakan bagian dari Bundamedik Healtcare System (BHS) yang fokus dalam pengembangan klinik fertilitas “Morula IVF”.

Ivan juga mengatakan, klinik Morula IVF Indonesia di tahun 2018 lalu telah melahirkan 4.100 bayi dari program bayi tabung, dan ada 4.375 pasangan yang mengikuti program bayi tabung.

“Klinik Morula IVF fokus dalam membantu pasangan yang mendambakan buah hati dengan produk layanan berupa program – program fertilitas yang sesuai dan berdasarkan indikasi yang tepat bagi calon orang tua dengan standarisasi yang ketat di pantau oleh Morula IVF Indonesia juga brand Morula IVF sangat kompetensi didukung oleh para dokter ahli serta embriolog dan perawat berpengalaman lebih dari 16 tahun,” jelasnya

Di tempat yang sama dr. Ivander R. Utama Sp.OG menambahkan group RSIA Bunda adalah pelayanan atau produk rumah sakit yang agak berbeda dengan group RS lainnya.

“Group kami mempunyai perbedaan dalam pelayanannya, dimana RS lain fokus secara general dan berkembang secara cepat, tapi kita sendiri di bawah pimpinan dr. Ivan memastikan lebih kepada pelayanan kualitas, selain RS kemudian diagnos juga punya riset dan sains (wadah untuk suatu pengembangan keilmuan).Yaitu melihat program apa yang dijalankan kemudian mengembangkan pelayanan  kedepannya seperti apa,” kata Ivander

Ia juga menambahkan, saat ini telah hadir di 10 kota besar pelayanan klinik Morula IVF yaitu Jakarta, Padang, Margonda (Depok), Surabaya, Bandung, Pontianak, Makasar, Jogyakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan.(Tb)

Leave A Comment