oleh

Kolaborasi Pemkab Tangerang dan ACE Banten untuk Peserta Magang

Tangerangcorner.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bakal bekerjasama dengan Asosiasi Chief Engineering (ACE) Provinsi Banten (ACE Banten) untuk memangkas angka pengangguran di wilayah tersebut. Rencananya ada sejumlah agenda besar yang bakal dilakukan, salah satunya pelatihan bagi peserta magang.

Kerjasama ini diawali dengan pertemuan antara Pemkab Tangerang dan pengurus ACE Banten di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Selasa (13/9).

Hadir dalam pertemuan itu Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ujang Sudiartono, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rudi Hartono dan sejumlah pejabat lain.

Sementara dari ACE Provinsi Banten diwakili Ketua Wawan Kurniawan, Handrian Pratama selaku Wakil Ketua, Yon Mariyono selaku bendahara dan Saiful Muslim selaku Pembina ACE Banten

“Agenda hari ini membahas tentang bagaimana memberikan bekal bagi masyarakat Kabupaten Tangerang agar siap masuk dalam dunia kerja, caranya yakni dengan diberikan pelatihan bagi mereka sebelum terjun ke dunia kerja. Jadi, nantinya mereka menjadi tenaga kerja yang terampil,” kata Wawan Kurniawan.

ACE Provinsi Banten, menurut Wawan siap mendukung program yang digagas tersebut. Kata dia, ACE Banten juga siap membantu menjalankan program kerja Disnaker, yakni Pelatihan AC, Pelatihan Listrik, Pelatihan oprator Forklip dan Pelatihan Barista.

“Bentuk dukungan yang kami berikan adalah, ACE Banten akan menyiapkan para trainer sesuai bidangnya. Selain itu, ACE Banten juga akan memberikan sertifikasi bagi mereka yang mengikuti training,” tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) setempat tahun 2021, jumlah warga Kabupaten Tangerang yang berada diusia kerja sebanyak 1.842.000 jiwa. Sedangkan yang belum mendapatkan pekerjaan sebanyak 167.000. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed