oleh

Kontribusi TMMD Kodim 0506/Tgr Percepat Pembangunan Jalan Desa

Tangerang –  Dalam upaya Percepatan pembangunan, pengecoran jalan Desa Koper, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0506/Tgr memasang bagesting mulai di titik nol.

Pemasangan dilakukan oleh Satgas TMMD dibantu masyarakat Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.Pasi ter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo mengatakan, TMMD ke-100 sudah memasuki hari ke sembilan dan sudah memasuki tahap pemasangan bagesting persiapan pengecoran jalan.

“Ketebalan bagesting setinggi 25 sentimeter, pemasangan terus di kebut untuk mencapai waktu yang maksimal,” ungkapnya, Jumat (6/10).

Lanjutnya, pihaknya juga tidak melepas aspek kualitas hasil pengecoran jalan yang kuat. TMMD reguler ke-100 bekerja untuk rakyat. Bersama rakyat TNI kuat.

Sementara itu, untuk meratakan material batu di jalan desa Koper Satgas TMMD reguler ke-100 Kodim 0506/Tgr menurunkan alat berat berupa buldozer. Alat berat buldozer berfungsi meratakan permukaan jalan setelah di lakukan pengurukan dengan batu split sebelum di lakukan pengecoran.

“Perataan bertujuan untuk menguatkan hasil dari pengecoran jalan. Pengecoran sendiri sepanjang 900 meter dan lebar empat meter,” ucap Kapten Inf Waluyo.

Perlu diketahui, pembuatan jalan desa Koper di jadwalkan selesai sebelum tanggal 26 Oktober 2017. Dalam pengerjaannya sendiri dilakukan warga secara bergotong royong.(abe)