oleh

Koperasi Bukan Sekadar Simpan Pinjam

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan Jasa Dharma Bakti Koperasi dari Kementerian UKM dan Koperasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri UKM dan Koperasi Anak Agung Gedhe Ngurah Puspayoga kepada Arief, bertepatan dengan acara Hari Koperasi Nasional ke 70 yang dilaksanakan di Kota Makasar, Senin (11/07).

Penghargaan Jasa Dharma Bakti Koperasi diberikan atas jasa dan Dharma Baktinya dalam memajukan kegiatan koperasi dan usaha kecil menengah di Kota Tangerang.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada para pelaku koperasi di Kota Tangerang, dan penghargaan ini untuk mereka semua yang telah berjuang menggalakkan ekonomi gotong royong melalui koperasi,” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa di era sekarang koperasi harus bisa menjawab tantangan jaman untuk tidak sekedar terfokus pada simpan pinjam saja, melainkan harus bisa menangkap peluang yang ada dengan terus mengembangkan bidang usahanya demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu terkait pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM), Wali Kota menyampaikan bahwa pemkot Tangerang terus mendorong penetrasi UKM di Kota Tangerang dengan membantu promosi produk-produk UKM untuk menembus pasar nasional bahkan internasional terlebih Bandara Internasional Soekarno Hatta berada di Kota Tangerang.

Maka tidak heran bila jumlah UKM di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan. Tercatat jumlah UKM Kota Tangerang tahun 2016 ada 10 ribu unit. Lalu saat ini tercatat ada 10.553 unit atau bertambah 553 unit pelaku UKM.(rls)