oleh

Kota Tangerang Gelar Seleksi Paskibraka

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar para peserta Diklat dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang bisa terus belajar mengembangkan diri untuk memajukan Kota Tangerang di masa depan.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar,” pesannya saat menutup acara Diklat Paskibra Sekopah dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang di SMP 13, Minggu (09/07).

Ditambahkannya, proses belajar yang perlu dilakukan oleh para peserta paskibra yang juga generasi muda aset bangsa tidak harus di bangku sekolah namun juga bisa dilakukan melalui lingkungan sekitar seperti di lingkungan diklat yang sedang mereka jalani tersebut.

“Belajar tidak hanya di bangku sekolah namun juga belajar dari lingkungan kita dari teman kita atau dari pengalaman orang lain terutama para orangtua kita,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi kita semua untuk saling mengenal dan bersilaturahmi dengan peserta lain dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Untuk itu, ia berharap agar para peserta juga bisa mensyukuri atas kesempatan yang telah diraih selama mengikuti kegiatan seleksi paskibraka.

 

Diinformasikan Diklat dan Seleksi Paskibraka yang berlangsung dari 7-9 Juli tersebut diikuti oleh 450 peserta. Dari 450 peserta tersbut kemudian diseleksi menjadi 300 pelajar sebagai calon pasukan bendera di 12 kecamatan Kota Tangerang, kemudian 50 pelajar sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang, 10 pelajar akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, sedang 90 pelajar sebagai pasukan cadangan. (rls)