Kota Tangerang Wakili Banten di Paskibraka Tingkat Nasional

19 April 2019
103 Views

Tangerang – ‌‌‌‌‌Adilah Hana Khitimah Siswi SMAN 7 Kota Tangerang (15), berhasil membawa Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten menjadi Paskibraka Nasional.

Keterwakilan ini, tak lain berkat upaya semua pihak khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang yang telah melakukan seleksi Paskibraka tingkat Kota Tangerang sejak Maret 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dispora Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan, seleksi Paskibra melibatkan para pelajar tingkat SMA dan SMK. Di mana ada 1.100 pelajar yang antusias menjalani seleksi, mulai tes fisik, kesehatan, samapta, pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Dari 1.100 pelajar, terpilih 450 orang kemudian disaring kembali menjadi 10 pasang terbaik, Kita tes fisik lagi dan melakukan wawancara untuk memilih lima pasang terbaik untuk dikirim pada seleksi di Provinsi Banten,” jelasnya, Kamis (18/04).

Tahapan selanjutnya, dilakukan seleksi oleh petugas dari Provinsi Banten, dimana setiap kabupaten/kota mengutus lima pasang calon. Masing-masing kabupaten/kota mengirim 10 orang (5 pasang) untuk dipilih 2 oràng (1 pasang) yang akan dikirim ketingkat nasional (utusan Banten).

“Alhamdulilah kerja keras kita semua, ada anak didik yang lolos menjadi Paskibraka nasional mewaliki Provinsi Banten,” tandas Suhaely. (abe)

Leave A Comment