oleh

Kota Tangsel dan Kota Serang Jadi Kota Pertama Vaksinasi Sinovac di Banten

Tangerangcorner.com –  Pemerintah Provinsi Banten menetepkan Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sebagai kota pertama vaksinasi Sinovac di Provinsi Banten. Selanjutnya, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang menjadi prioritas daerah penerima vaksin Covid-19 di Provinsi Banten.

“Untuk vaksin sudah ada dan terdistribusikan dengan baik. Untuk termin pertama ada dua daerah dulu yang diberikan vaksin ini. Meliputi Kota Serang dan Tangerang Selatan,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai menggelar Rakor evaluasi Covid-19 di Tangerang Raya, di Pendopi Bupati Tangerang, Senin (11/1/2021).

Dia beralasan,dipilihnya kedua Kota Serang dan Tangsel, sebagai kota pertama pemberian vaksinasi tahap pertama, karena Kota Serang merupakan Ibukota Provinsi Banten. Sedangkan Kota Tangerang Selatan angka kasus penyebaran Covid-19 paling tinggi.

“Untuk termin kedua dilakukan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Tahap awal 14.000 vaksin, Tangsel 8.000 dan Serang 6.000,” jelas dia.

Wahidin mengungkapkan, tim tenaga kesehatan (Nakes) menjadi prioritas utama pemberian vaksin Covid-19 di Tanah air, selanjutnya aparat TNI, Polri dan Satpol PP serta masyarakat. “Pemerintahan dulu divaksin, kepala daerah dan tenaga medis,” terang dia.

Dia menjelaskan,vaksinasi Covid-19 sendiri akan dilakukan mulai pekan ini di tanggal 15 Januari 2021. Sedikitnya terdapat 117 fasilitas kesehatan seperti RS dan Puskesmas yang disiapkan untuk pemberian dosis vaksinasi tersebut. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed