oleh

Labschool Cirendeu Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar di Tangsel

Tangerangcorner.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) gencar vaksinasi Covid-19. Dengan melibatkan berbagai institusi, diantaranya SMP – SMA Labschool Cirendeu yang secara proaktif mendorong peserta didiknya tahun mendapatkan vaksin Covid-19.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan apresiasi tertinggi atas inisiatif SMP – SMA Labschool Cirendeu melaksanakan vaksinasi bagi peserta didiknya. Upaya yang linear untuk segera kembali dapat beraktifitas secara normal.

“Saya atas nama Pemkot Tangsel memberikan apresiasi atas upaya vaksinasi. Inilah upaya kita untuk dapat sehat dan kembali beraktifitas normal,” katanya disela kunjungan vaksinasi di SMP-SMA Labschool, Cirendeu, Selasa, (24/8/2021).

Benyamin mengingatkan agar para perserta vaksinasi untuk secara lengkap mengikuti vaksinasi berikutnya. Agar mencapai daya tahan tubuh yang optimal. Pastikan jadwalnya untuk vaksinasi kedua. Setelah vaksin, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Upayakan hindari kerumunan dan melakukan mobilitas yang penting saja.

“Saya harap Labschool tetap menjadi tuan rumah kegiatan vaksinasi kedua nanti. Tepatnya 28 hari berikutnya,” tegasnya.

Benyamin memastikan jika situasi sudah memenuhi syarat untuk kegiatna tatap muka, maka dalam waktu dekat sudah dapat diterbitkna surat kegiatna tatap muka. Dengan demikian kondisi sekolah bisa kembali berjalan sesuai sebagaimana harapan.

Program vaksinasi di SMP-SMA Labschool menargetkan sebanyak 1.200 peserta. Mereka adalah peserta didik dari berbagai sekolah. Kegiatan berlangsung selama satu hari mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB.

Ketua Yayasan Edukasi Karakter Bangsa Prof. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho., MM., IPU., CMA., MSS menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud keseriusan Labschool Cirendeu untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Sekaligus berusaha untuk mendorong lingkungan sekolah kembali normal dalam kegiatan tatap muka.

“Dari vaksinasi inilah proses kegiatan tatap muka bisa terlaksana. Karena semua entitas sekolah sudah saling melindungi dari virus Covid-19,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniah, mengingatkan adanya vaksinasi bukan berarti dapat meninggalkan protokol kesehatan dan tidak menjaga diri sebab vaksinasi tidak 100% membuat kita bebas dari Covid-19.

“Vaksinasi adalah upaya untuk memperkuat diri kita, vaksin dapat melindungi diri kita tetapi tidak 100%. Jadi adik-adik harus tetap menjaga protokol kesehatan 5M dan menjaga pola asupan makanan yang bergizi. Pola hidup sehat pada masa pandemik sangat dibutuhkan dan harus menjadi kebutuhan bukan menjadi sesuatu yang perlu diingatkan terus,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed