oleh

Laskar Betawai Tangsel Gelar Rakerda

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Betawi (LB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (rakerda) di Hotel Mariylin, Serpong Utara,Minggu (22/1/17).

Rakerda yang mengambil Tema ‘Silaturahmi dan konsolidasi organisasi sebagai penguat eksistensi laskar Betawi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompetitif ‘ dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani, Kepala Badan Kesbangpol Azhar Syam’un, Dudung E Diredja sebagai Pembicara, H. Zainudin Ketua umun Bamus Betawi Pusat, Ketua Umun DPP Laskar Betawi H. E Hasanudin Dan Kader Laskar Betawi Kota Tangsel .

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Rakerda merupakan perumusan program kerja organisasi yang akan menjadi pedoman bagi pengurus dan anggota.

“Buatlah perencanaan program kerja yang berkualitas agar output dan outcomenya lebih baik” terangnya.

Airin juga berharap ke depan LB Tangsel dapat bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk masyarakat kota tangsel.

Sementara Ketua LB Tangsel Herman Susilo mengatakan, saat ini LB berusia 9 bulan, ibarat proses manusia selama dari mulai berdiri sampai sekarang masih dalam kandungan. Akan tetapi LB sudah menjalankan program yang bermanfaat untuk masyarakat dan kota Tangsel.

Laskar Betawi identik dengan budaya, ulama dan mengaji. Sebelum Raker sudah berjalan program tarawih keliling musholla, lalu keliling padepokan yang ada di kota Tangsel,” ujarnya.Pada Raker ini, kata Herman, akan dibahas program usaha untuk menjalankan organisasi.

“Bagaimanapun juga organisasi membutuhkan anggaran, tidak mungkin berharap dari hibah dan proyek pengadaan langsung maka kita akan membahas sektor usaha yang akan dijalankan supaya organisasi dapat mandiri dan berdiri sendiri,” terangnya.

Perlu juga diketahui Rakerda Pertama Laskar Betawi Kota Tangsel merumuskan program Kerja melalui tiga komisi Dan diputuskan dalam sidang dibuat untuk merumuskan program kerja Laskar Betawi Tangsel tahun 201