oleh

Lawan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Makanan Gratis

Tangerangcorner.com – Aksi tanggap dan saling bahu-membahu untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan.

Salah satu hal tersebut dilakukan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dengan membagikan makanan gratis untuk buka puasa  berupa nasi bungkus kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/4).

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membuka posko makan gratis di sekitar Musholla Nurul Huda, Kp. Kutruk RT 03/02 Ds. Kutruk Kecamatan Jambe. Tujuannya memberikan makan untuk warga di sekitar yang kurang mampu.

Perwakilan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Ahmad Suhud kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kepedulian relawan dalam menyikapi terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang. Respon masyarakat sangat luar biasa dan menilai salah satu langkah positif di bulan Ramadhan.

“Kami telah siapkan makan gratis setiap hari sebanyak 350 bungkus nasi, dan akan dilaksanakan selama satu Minggu di beberapa lokasi seperti Kecamatan Jambe, Kecamatan Tigaraksa dan Cikupa” terang Suhud.

Dalam pembagian makanan gratis ini juga mengikuti aturan PSBB yang telah ditetapkan oleh Pemkab Tangerang dengan memakai masker dan menjaga jarak 1 meter.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian dalam bentuk lainnya, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, pembagian masker yang telah dilaksankan di beberapa lokasi rumah ibadah di Provinsi Banten,” ujarnya.

Kedepan diharapkan kegiatan ini bisa menimbulkan rasa gotong royong dan membantu sesama. Selain itu relawan juga mensosialisasikan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga kesehatan, dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu. (Rls/Rin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed