oleh

Layanan Gawat Darurat 24 Jam Siloam Hospitals

Unit layanan gawat darurat di Indonesia setiap tahun melayani ribuan kasus kecelakaan dengan korban lebih dari 85 orang yang meninggal dalam kecelakaan kendaraan bermotor setiap hari. Selama masa gawat darurat, waktu dan kualitas menjadi sangat penting untuk faktor yang menentukan antara hidup dan mati. Karena kecelakaan bisa terjadi setiap saat dan kapanpun tanpa kita tahu, sangat penting bagi kita untuk mendapatkan perawatan darurat yang mudah diakses dan berkualitas.

Siloam Hospitals Group  adalah penyedia jasa layanan kesehatan terbesar dan paling lengkap di Indonesia yang memiliki keunggulan dalam perawatan gawat darurat.  Memiliki 26 rumah sakit yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia, Siloam Hospitals Group  menjadi penyedia layanan gawat darurat terbesar dan paling banyak diakses.

Apa yang membuat perawatan darurat Siloam benar-benar menonjol di antara penyedia layanan kesehatan lainnya adalah adopsi pendekatan tim multidisiplin saat merawat pasien. Untuk memastikan tingkat kualitas pengobatan yang tinggi untuk semua pasien, dokter dan perawat Siloam di departemen unit gawat darurat adalah yang dilatih secara khusus dalam menangani kasus trauma. Mereka didukung oleh spesialis dan didukung dengan teknologi mutakhir seperti MRI, CT Scan, dan satu dari empat pemindaian PET / CT di seluruh rumah sakit, membuat Siloam lebih kompeten saat menghadapi keadaan darurat yang kritis.

Mr. Kamaljeet Singh Gill, Managing Director Network Reach Development Siloam Hospitals, menjelaskan mengapa Siloam sangat mementingkan unit gawat darurat. “Untuk luka serius atau yang mengancam jiwa pasien akan selalu mendapat perawatan gawat darurat. Untuk itu, setiap kali kami membuka rumah sakit baru, kami menjadikan prioritas  untuk memiliki unit gawat darurat dan sudah ada sebelum bagian lain, “jelas Gill.

Setiap rumah sakit dilengkapi dengan departemen gawat darurat 24 jam yang semuanya membagikan hotline pengiriman ambulans yang sama, 1-500-911, untuk keadaan darurat di seluruh indonesia. Ketika sebuah panggilan diterima di Pusat Panggilan Ambulans Siloam 24-jam, ambulans dari salah satu diantara 26 rumah sakit yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia akan berangkat dalam waktu tiga menit setelah telepon berakhir.

Selanjutnya, semua rumah sakit Siloam memiliki ambulans yang memenuhi syarat untuk dijadikan “Rumah Sakit Respon Cepat Mobile”  yang dilengkapi dengan ventilator, defibrillator dengan AED, alat pacu jantung untuk menjaga agar jantung tetap berdetak,  dengan beragam peralatan vital lainnya untuk melakukan pertolongan pertama.