oleh

LKC Dompet Dhuafa Adakan Pelayanan Kesehatan di Tangerang

Tangerangcorner.com – Bertepatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 Pada Selasa (12/11), lalu Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) di Klinik Dompet Dhuafa, serta  Penyuluhan kesehatan di Pos Sehat binaan LKC Dompet Dhuafa Banten.

Sifing Lestari, Pelaksana Tugas Direktur Layanan Kesehatan Cuma Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini harus selaras dengan tema yang diangkat oleh Pemerintah yaitu Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

“Tema yang diangkat tahun ini kan Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Jadi dalam rangkaian kegiatan kali ini, kami memberikan penyuluhan kesehatan ibu dan anak di kawasan sehat Dompet Dhuafa, untuk menciptakan generasi yang sehat, kemudian kami juga ada program kebun sehat keluarga yang sedang berjalan, lalu nanti ada pencanangan program sehat sanitasi di wilayah Serang. Nanti akan kita canangkan program untuk konseling pendampingan bagi seluruh keluarga member, khususnya yang memiliki anak di bawah dua tahun, supaya mendapatkan asi ekslusif selama dua tahun,” jelasnya.

Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN Dompet Dhuafa menargetkan 480 penerima manfaat dari berbagai kegiatan.

Pada momentum ini Layanan Kesehatan Cuma – Cuma  Dompet Dhuafa juga mencanangkan program konseling pendampingan bagi seluruh keluarga member yang memiliki anak di bawah 2 tahun. LKC Dompet Dhuafa Banten juga mengadakan kegiatan lain yang berhubungan dengan program Respon Darurat Kesehatan (RDK) dengan  mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Ambulance Gawat Darurat untuk Driver penunjang.

Rini Indriani selaku Penanggung Jawab Rangkaian Kegiatan LKC Dompet Dhuafa Banten menjelaskan bahwa akan ada juga penyuluhan di Pos Sehat Binaan LKC Dompet Dhuafa dari tanggal 13 sampai 21 November 2019, ada juga deklarasi kampung sehati di tanggal 18 November, dan pelatihan ambulance RDK tanggal 20 November 2019.

“Dan Acara akbarnya nanti di tanggal 23 November 2019, akan diadakan senam massal, kemudian screening diabetes melitus dan pemeriksan hipertensi,” Pungkas Rini. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed