oleh

Majelis Taklim Asy-Syukuriah Santuni 200 Anak Yatim Tangsel

Kelapa Dua – Majelis Taklim (MT) Asy-Syukuriah kembali mengadakan agenda rutin di Bulan Suci Ramadan yaitu Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Tangerang Selatan bertempat di Ballroom Atria Hotel Gading Serpong, Jum’at (9/6).

Berbeda dengan beberapa tahun silam, pada kegiatan bakti sosial ini  MT Asy-Syukuriah menggandeng beberapa komunitas muslimah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seperti Sholawat ExPri Garuda Indonesia dan Arisan Shodaqoh.

Hj. Heni Budi Gunawan, Ketua MT Asy-Syukuriah mengatakan bahwa Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim memang rutin diadakan setiap bulan puasa. Akan tetapi pada tahun ini MT Asy-Syukuriah bekerjasama dengan komunitas muslimah dengan tujuan dana yang terkumpul bisa banyak.

“Tahun ini kita adakan kegiatan bersama dengan Sholawat ExPri Garuda Indonesia yang merupakan tim paduan suara dari mantan pramugari Garuda Indonesia. Selain itu MT Asy-Syukuriah juga mengajak serta Arisan Shodaqoh yang memiliki kegiatan rutin Arisan untuk shodaqoh,” jelasnya.

Ditambahkan Hj. Heni bahwa kegiatan bersama dengan komunitas muslimah baru pertama kali diadakan. “Tahun lalu kita adakan kegiatan berbeda dan masing-masing, tapi tahun ini besama-sama dan menjadi satu. Alhamdulillah dengan kolaborasi ini kita bisa mengumpulkan dana yang lebih banyak untuk diberikan santunan pada anak yatim,” ungkapnya.

Pada kegiatan MT Asy-Syukuriah mengundang 200 anak yatim dari Kota Tangsel. Anak-anak yang ikut serta berasal dari beberapa kelurahan seperti Rawa Buntu, Lengkong Gudang Timur, Rawa Mekar Jaya, Lengong Gudang, Serpong, dan Pamulang. 200 anak yang datang mendapatkan santunan berupa uang tunai dan bingkisan lebaran serta snack dan makanan untuk buka puasa.

MT Asy-Syukuriah memang kerap melakukan berbagai kegiatan sosial dan salah satunya santunan anak yatim baik pada bulan puasa atau bulan lain. Adapun MT Asy-Syukuriah memiliki moto bakti sosial yaitu “Bahagia bukan untuk diri sendiri, Bahagia lebih berarti saat berbagi”.

“Melalui kegiatan ini pada anggota dari MT Asy-Syukuriah, Sholawat ExPri Garuda Indonesia, dan Arisan Shodaqoh sangat senang bisa berbagai kebahagiaan kepada anak yatim. Dengan berbagi kepada anak yatim kita merasa senang dan lega karna sudah membantu dan semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat,” tutup Hj. Heni. (adh)