oleh

Maju Pilkada Tangsel, Rizal Bawazier Tawarkan Program 10 M

Tangerangcorner.com – Rizal Bawazier yang merupakan seorang pengusaha sukses dengan RB Group. Putra asli Lengkong Kyai, Tangerang ini akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun 2020.

Selain berstatus pengusaha dalam berbagai bidang, Rizal juga merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia menginginkan Kota Tangsel lebih maju dan berubah.

Pada visi dan misinya, Rizal ingin membangun Kota Tangsel dengan 10 M. Makna 10 M bukan berarti nominal uang, akan tetapi M bermakna Melalukan suatu hal untuk membangun kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

Point ke 5 pada program Rizal yaitu Melakukan tindakan nyata dan kepastian untuk mengurangi pengangguran dan membangun lapangan kerja baru. Hal ini dirasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tangsel saat ini.

“Masalah tenaga kerja ada kesenjangan di sini dan wilayah selatan. Masalah susah mencari pekerjaan masih menjadi momok bagi masyarakat Tangsel,” jelas Rizal Bawazier saat Silaturahmi Media di Telaga Seafod, Serpong, Kota Tangsel, Jum’at 14/2/2020.

Lanjutnya bahwa solusi untuk itu yakni dengan adanya Skill Development Center yang harus ada di tiap kecamatan di Kota Tangsel. Lembaga ini berbeda dengan dinas dan tidak ada intervensi dari dinas, akan tetapi bisa menggunakan APBD.

“Kita dorong agar di tiap 7 kecamatan di Tangsel itu ada skill development center yang akan menjadi pusat pelatihan kerja untuk melatih skill. Melalui ini makan berbondong-bondong orang yang akan ikut. Beberapa daerah sudah banyak yang melaksanakannya,” tambah Rizal.

Diakuinya bahwa memang Banten yang di dalamnya terdapat Kota Tangsel merupakan kawasan dengan tingkat pengangguran tinggi di Indonesia. Hal ini karena banyak industri di kawasan Banten yang merekrut tenaga kerja dari luar Banten.

“Mereka tidak terlalu prefer dengan orang asli karena akan timbul resiko. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan. Permasalahan utama adalah kemauan dan skill, cuma cara untuk mendapatkan skill harus ikut pelatihan,” papar Rizal.

Selain masalah ketenagakerjaan dalam penyediaan lapangan masih ada 9 hal lagi yang akan dilakukan oleh Rizal Bawazier bila terpilih menjadi wali kota seperti membangun icon pariwisata Tangsel, pemerataan pembangunan, normalisasi sungai atasi banjir, dan meningkatkan investasi dan menjaring pengusaha untuk pembangunan di Tangsel. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed