Mantan Karyawan Jadi Dalang Perampokan Mini Market di Cisauk

16 Agustus 2019
112 Views

Tangerang Selatan – Polres Tangsel dan Polsek Cisauk mengadakan rilis Kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Perampokan) yang terjadi di TKP Indomaret Jalan Cisauk Legok, Cisauk, Kabupaten Tangerang pada tanggal 10/8/2019 sekira pukul 06.00 WIB pagi yang lalu.

Sebesar 50 juta rupiah berhasil digasak 2 orang tersangka tersebut  atas nama Edo S (21) dan Romdon M (24) keduanya warga Parungpanjang Bogor.

Dalam kronologis dijabarkan oleh Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, bahwa saat hari H kejadian itu keduanya saat melakukan aksinya langsung masuk kedalam toko yang masih sepi dengan menggunakan helm tertutup dan masker.

“Lalu dengan sebilah golok dan pistol mainan yang telah dipersiapkan, kedua tersangka langsung mengancam kasir agar membuka brankas,” ungkap Kapolres, yang didampingi Kasatreskrim AKP Muharram Wibisono, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, Kasubag Humas IPTU Sugiyono, dan 2 orang karyawan Indomaret, di Lobby Polres Tangsel, Kamis (15/8/2019).

Lanjut, karena ketakutan, petugas kasir yang langsung membuka brankas berisi uang 50 juta rupiah dan langsung diambil tersangka.

Tak lama usai mendapat laporan, kepolisian langsung mendatangi TKP dengan mengumpulkan bukti-bukti antara lain CCTV, keterangan saksi karyawan atau korban yang menjelaskan tentang ciri-ciri kedua pelaku.

Berbekal olah TKP dan keterangan para saksi, tim penyidik mencurigai Edo, satu dari dua tersangka adalah mantan karyawan Indomaret tersebut.

“Jadi tersangka Edo adalah mantan karyawan disana yang mengetahui bagaimana kondisi di TKP dan dimana tempat penyimpanan uang dalam brankas,” terangnya.

Tak lebih dari 1×24 jam, kedua tersangka berhasil ditangkap dirumahnya masing-masing.

Petugas lalu melakukan penyitaan dari kedua tersangka hasil kejahatannya, alat yang dipergunakan bukti kejahatan, uang tunai yang diamankan sisa bukti kejahatannya sebesar 20 juta rupiah, beberapa bungkus rokok jarahannya di Indomaret.

“Uang lainnya sudah habis dipakai kedua tersangka untuk membayar hutang, selain itu kita sita juga alat yang dipergunakan untuk kejahatannya yaitu sebilah golok, pistol mainan, sepeda motor, maupun helm dan sebagainya,” katanya.

Keduanya disangkakan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian Dengan Kekerasan, ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Geng)

Leave A Comment