oleh

Marak Foto Walikota Tangsel Jadi Penipuan Kupon Berhadiah

Ciputat –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap modus penipuan yang mencatut foto Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam kupon undian berhadiah dari PT Mayora Indah.

Seperti dilansir dari medsos Humas Kota Tangsel, dalam aksinya kawanan penipu menyebut kupon berhadiah hasil kerjasama dengan KPK ataupun pihak lainnya.

Walikota Tangsel melalui Diskominfo membantah pernah melakukan kerjasama dengan perusahaan untuk mengadakan kupon undian.

“Kominfo menegaskan tidak pernah mengadakan kerjasama dengan perusahaan mana pun untuk mengadakan undian berhadiah dengan menggunakan foto Walikota Tangsel,”ungkap Kasi Kehumasan pada Diskominfo Tangsel Dimas Sakti P Adiguna.

Diharapkan masyarakat agar tidak gampang percaya terkait maraknya peredaran kupon berhadiah itu. Masyarakat harus waspada, dan jangan langsung percaya. Untuk mencegah bertambah jatuhnya korban, silahkan menghubungi atau melapor ke pihak kepolisian terdekat.

Untuk diketahui, kasus penipuan semacam itu sudah sering terjadi. Dalam kupon itu tertulis nama perusahaan dan nama Ketua Umum KPK Agus Rahardjo, foto Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany namun dengan nama yang berbeda yakni Rahma Redaswati sebagai notaris, dan pihak lainnya untuk memperdaya korban.

Dalam kupon hadiah yang tertulis dari PT Mayora Indah Le Minerale disampaikan bahwa PT Mayora Indah dimanapun berada. Apabila pencocokan kode hologram dan hadiah tertera di kupon gosok Le Minerale sukses dalam pengecekan, maka akan diproses tanpa penundaan.

PT Mayora Indah, sangat siap bertanggung jawab apabila pemenang mengalami kerugian dalam menangangi berupa hadiah. Cust Service dilengkapi cip penyadap/rekaman suara yang tersambung ke instansi yang terlibat KPK agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan dirinya tidak mengetahui adanya itu, baru melihatnya. Dia menghimbau agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dan cermat, karena penipuan seperti ini marak terjadi.

“Saya sampaikan bahwa kupon tersebut yang menggunakan foto saya dengan nama berbeda merupakan tidak benar, hati-hati akan penipuan ini,” singkatnya. (zie)