oleh

Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Institut Ilmu Al-Qur’an

Tangerangcorner.com – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan gedung Institute Ilmu Al-Qur’an (IIQ) yang berlokasi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain PUPR 2 gedung lain dibangun oleh Kementrian Tenaga Kerja dan juga bantuan dari masyarakat.

Tiga gedung yang pembangunannya selesai yaitu Gedung Rusunawa Hj Harwini Joesoef, Gedung Prof Ibrahim Hosen dan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) ini diresmikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Kamis 5 Maret 2020.

Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa peresmian gedung hari ini setelah sebelumnya 12 Oktober 2018 silam terbakar. “Alhamdulillah sekarang sudah berdiri dan diresmikan,” ungkap Ma’ruf Amin saat Peresmian Gedung IIQ di Pamulang, Kota Tangsel, Kamis 5 Maret 2020.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa lembaga swasta yang fokus pada pengembangan ilmu Al Quran hanya IIQ. Oleh sebab itu perlu dukungan penuh semua pihak baik, pemerintah, dan masyarakat. Hebatnya lagi IIQ tak hanya sebagai tempat pendidikan tapi lebih dari itu mencetak generasi bangsa yang qurani.

“IIQ ini pantas memperoleh dukungan dari pemerintah dan masyarakat. IIQ tempat menyemai bukan saja pandai membaca Al-Qur’an dan menghafal tetapi juga memahami Al-Quran, ” papar Ma’ruf Amin.

Dengan demikian semoga lulusan IIQ mampu menduduki posisi strategis diberbagai bidang baik MPR, wakil presiden hingga presiden. Pemerintah juga tengah mewujudkan masyarakat yang memiliki kemampuan unggul dan baik.

“Indonesia menyiapkan SDM unggul yaitu yang sehat cerdas dan produktif dan memiliki daya saing dan mampu bersaing dan memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki akhlak qurani dan Al-Quran menjadi sumber-sumber kebaikan,” tambah Ma’ruf Amin.

Lanjut Ma’ruf Amin, IIQ adalah tempat memuliakan orang-orang memahami agama secara mendalam terlebih IIQ
mengutamakan kaum perempuan. IIQ ini tak hanya menyiapkan orang yang shaleh dan shaleha, tapi juga menyiapkan orang yang akan membuat orang lain jadi shaleh dan shaleha.

“Shaleh spriritual, shaleh sosial, shaleh personal, dan shsleh kemasyarakatan. Kita mewariskan orang-orang yang shaleh dslam membangun dunia ini. Maka saya katakan IIQ adalah tempat yang menyiapkan montir untuk melakukan perbaikan menjadi orang-orang shaleh dan tokoh-tokoh perbaikan dan perubahan, ” jelas Ma’ruf Amin.

Sementara, Huzaemah, Ketua Yayasan IIQ yang juga selaku Rektor IIQ Jakarta mengungkapkan peran perempuan yang berkualitas dalam membangun bangsa Indonesia yang unggul dan maju.

“Saya teringat sebuah riwayat masyhur yang mengatakan di balik laki-laki hebat, pasti ada perempuan-perempuan yang berkualitas. Prof Ibrahim Hosen sebagai pendiri juga sering berpesan kepada kami bahwa perempuan itu pilar negara. Kalau mau negara berjalan, maka perempuan yang berkualitas harus berperan. Untuk itulah IIQ ini didirikan, ” terang Huzaemah yang juga Ketua MUI Bidang Fatwa ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Rully Chairul Azwar, Ketua Umum Yayasan IIQ Jakarta bahwa peran IIQ Jakarta bersinergi dengan program pemerintah Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin yang memusatkan perhatiannya pada pembangunan manusia.

“Salah satu pintu masuk untuk mencetak SDM unggul adalah melalui kaum perempuan. Tangan-tangan halus dan kreatif kaum perempuan yang hafal Al- Quran merupakan jalan peradaban bangsa dan bangsa ini akan maju. Maka tema SDM unggul, Indonesia Maju dapat diwujudkan secara oleh IIQ bahwa perempuan unggul, Indonesia maju,” pungkas Rully. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed